Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bupati Balangan Serius Dalam Pengembangan Pokar Sanggam

Bupati Balangan Serius Dalam Pengembangan Pokar Sanggam

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan sangat serius dalam mengelola program Pokar Sanggam, program yang merupakan inovasi baru dan menjadi program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan.

Hal itu dapat dilihat dari agenda – agenda Bupati Balangan yang selalu berkaitan dengan pengembangan tanaman porang.

Pada program Pokar Sanggam ini bukan hanya Pemerintah Daerah yang ikuti peran, namun TNI, POLRI serta masyarakat juga ikut berperan dalam pengembangan tanaman porang tersebut.

BACA JUGA :  Jelang Transisi Pemimpin, Pemkab Balangan Tolak Perpanjang BPJS

Bupati Balangan, Abdul Hadi menjelaskan program Pokar Sanggam ini adalah program yang baru diluncurkan pada H-3 sebelum Ramadhan dengan harapan, petani-petani di Kabupaten Balangan bisa mencapai kesejahteraan.

“Selama ini di Balangan banyak lahan perkebunan karet, lalu kita launching program Pokar tumpang sari yang didampingi oleh Polres Balangan dan Kodim 1001/HSU-BLG untuk memastikan program ini benar-benar akan jalan, jadi kita konsen di porang ini untuk menjamin bahwa Balangan sebagai satu-satunya pengekspor porang dan tetap berkelanjutan dan berkesinambungan,” ujar Abdul Hadi, Jumat (22/04/2022).

BACA JUGA :  8 Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Balangan Dilantik, Satpol PP Kosong Tanpa Kepala SKPD

Menurutnya, porang salah satu tanaman yang bernilai ekonomi, akan tetapi di Balangan masyarakat belum terlalu familiar dengan tanaman ini.

“Oleh karena itu di samping kita untuk berkelanjutan mengekspor, kita juga menyebarluaskan dan mengenalkan bahwa tanaman ini bernilai ekonomi tinggi,” tutup Bupati. (Ald)

Baca Juga