Tertibkan Pasar, Satpol PP Balangan Temukan Pedagang Berjualan di Badan Jalan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Balangan bersama Dinas Koperasi, usaha kecil dan menengah, perindustrian dan perdagangan Kabupaten Balangan lakukan giat penertiban pedagangan pasar.

Jajaran personel Satpol PP lakukan giat pasar-pasar wilayah Paringin serta di sekitaran Jalan Ahmad Yani KM 0, Paringin, Kabupaten Balangan, Selasa (10/05/2022).

Pada kegiatan tersebut didapati sejumlah pedagang membuka lapak di sekitaran jalan Ahmad Yani KM 0, lantas mereka langsung didatangi personel dan diberikan teguran.

Mereka diberi teguran akibat berdagang di badan jalan nasional yang mana hal itu mengganggu pengguna jalan yang lain, teguran yang diberikan Satpol PP pun hanya berupa imbauan dan sosialisasi.

BACA JUGA :  Harga cabe Rawit di Pasar Martapura Naik, Distribusi dari Pulau Jawa Berkurang

Meski salah, para pedagang buah tetap membela diri agar masih bisa berdagang pada tempat yang dianggapnya ramai.

Seperti Ismail, menurutnya jika berjualan jauh dari tempat umum maka dagangannya kurang laku.

“Iya salah memang salah, namun tempatnya di jalan itu, pengendara masih bisa lewat,” ujar Ismail.

Ismail sudah hampir 10 tahun berdagang buah di kawasan pasar paringin, dirinya juga pernah pindah lapak kedalam pasar, namun dirasa tidak ramai pembeli.

BACA JUGA :  Jembatan Darurat di Desa Auh Segera Dibangun

Sementara, Kabid Trantibum Satpol PP Kabupaten Balangan, Riza Kurniawan yang juga selaku pemimpin pada kegiatan tersebut mengatakan, ada puluhan personel yang dikerahkan untuk merapikan PKL di pinggir jalan umum.

Riza mengatakan, tindakan yang pihaknya lakukan masih dalam bentuk imbauan dan sosialisasi, kedepan apabila pedagang masih melanggar, maka akan dilakukan penindakan secara tegas agar mau berpindah. (Ald)

Baca Juga