Mei, Dinas PUPR Balangan Mulai Lelang Kegiatan Peningkatan Infrastruktur 2022

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Lelang sejumlah paket guna peningkatan infrastruktur di Kabupaten Balangan tahun 2022 dimulai.

Melalui dua tahapan pelaksanaan dan anggaran yang bersumber dari APBD Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Balangan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Balangan, Rahmadiah mengatakan kegiatan yang sudah masuk lelang pada April kemarin ada sebanyak sembilan kegiatan. Kemudian pada Mei ini lelang tahap dua juga akan dilangsungkan.

Beberapa kegiatan yang sudah didaftarkan dalam tahapan lelang telah melalui pemberkasan. Dimana lelang tersebut berlangsung dalam dua tahap.

“Saat ini lelang untuk kegiatan pembangunan infrastruktur di Balangan sudah dimulai dan akan berlangsung dua tahap,” ujar Kepala Dinas PUPR, Selasa (10/05/2022).

BACA JUGA :  Kebakaran Balangan, Api Hanguskan Satu Rumah Warga

Lebih lanjut ujarnya, untuk tahap satu hampir rampung, tinggal melakukan evaluasi dan klarifikasi. Sementara tahap dua sudah mulai persiapan yang direncanakan pada akhir Mei mendatang.

Adapun paket yang terdaftar pada lelang tahap satu, meliputi belanja jasa pemindahan tiang listrik Jembatan Paringin, pembangunan siring jalan Desa Liyu, peningkatan Jalan Simpang Empat Gunung Pandau-Haur Batu, peningkatan Jalan Muara Pitap dan simpang empat Gunung Pandau.

Kemudian, kegiatan lainnya yakni pembangunan jembatan box culvert di Desa Lingsir, pembangunan jembatan di Desa Sikontan, peningkatan jalan Tabuan-Uren, Amdal pembangunan jalan Ruuk-Batarius dan pemeliharaan jalan Paringin-Mantimin.

BACA JUGA :  Prevalensi Stunting di Balangan Sentuh 25,5 Persen

Sementara untuk tahap dua ada sebanyak 20 kegiatan. Di antaranya peningkatan jalan Bungin-Murung Jambu, peningkatan jalan Gunung Batu-Iyam, peningkatan jalan Halong-Gunung Riut, peningkatan Jalan Kalahiang-Haur Batu, peningkatan jalan Lajar-Mundar serta peningkatan jalan menuju Air Terjun Riam Bainggi di Tebing Tinggi.

“Lalu akan dilelangkan pula kegiatan pemeliharaan jalan komplek Garuda Maharam, pembangunan jembatan gantung Buntu Karau, pembangunan jembatan gantung di Desa Bahan, pembangunan jembatan gantung di Desa Kapul dan pembangunan jembatan di Desa Kambiyain,” pungkasnya. (Ald)

Baca Juga