Sertijab Polres Balangan, Bumi Sanggam Miliki Wakapolres Baru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kepolisian Resort (Polres) Balangan gelar apel Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada jajaran pejabat baru di Polres Balangan, bertempat di Mapolres Balangan, Selasa (10/05/2022).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, pada kegiatan itu pula Kapolres langsung memimpin sertijab Wakapolres Balangan dari Kompol H. M Tukiman kepada Kompol Dany Sulistiono.

Kapolres Balangan juga menyampaikan pesan dan kesan terhadap pejabat lama dan pejabat baru yang diserah terimakan.

Wakapolres yang saat ini bertugas di Balangan, yakni Kompol Dany Sulistiono sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasatreskrim dan Kasat Resnarkoba di Polres Balangan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin memberikan pesan kepada seluruh pejabat yang baru diserah terimakan agar dapat meneruskan bahkan meningkatkan kinerja dari pejabat-pejabat sebelumnya.

“Kepada para pejabat baru agar dapat meneruskan hal-hal baik yang sudah dilakukan pejabat lama, bahkan bila perlu agar dapat lebih ditingkatkan. Terutama meningkatkan hal yang positif dan sistem yang sudah dibentuk pejabat lama agar pejabat yang baru bisa meneruskan,” ujar Kapolres Balangan.

BACA JUGA :  Jembatan Darurat di Desa Auh Segera Dibangun

Lebih lanjut ujarnya, terkhusus kepada mantan Wakapolres Kompol H. M Tukiman, Kapolres mengatakan yang bersangkutan merupakan sosok hebat, banyak membantu tugas Kapolres dan telah memberikan perubahan positif pada jajaran Polres Balangan. Terutama dalam soal kedisiplinan, capaian vaksinasi, pembentukan SDM dan hal lainnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas segala jerih payah dan dedikasi Kompol H. M Tukiman dalam melaksanakan tugas di Polres Balangan dengan segala prestasi yang telah diukir dalam memajukan organisasi kurang lebih selama sembilan bulan bersama.

“Anda mampu membantu dan mewujudkan predikat WBK, kemudian capaian vaksinasi 100% melebihi Kabupaten lain dan salah satu yang menonjol adalah bagaimana anda mampu untuk melaksanakan sinergitas dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama maupun lingkungan masyarakat lainnya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Tanpa Dukungan Pemerintah, PABERSI Balangan Tetap Raih Medali

Dirinya berharap kepada Wakapolres yang baru agar kiranya mampu mempertahankan apa yang sudah dicapai oleh Kompol H. M Tukiman dan mampu meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya.

Sementara, Kompol H. M Tukiman, mengungkapkan kalau lebih dari dua tahun dirinya bertugas di Polres Balangan, tentunya akan meninggalkan kenangan yang sangat berkesan terlebih pada personel dan masyarakat Kabupaten Balangan.

Kompol H. M Tukiman berharap Kabupaten Balangan dalam kamtibmas selalu dalam kondisi aman, damai, dan terus kondusif.

Diketahui, Kompol H. M Tukiman di tempat baru bertugas sebagai Kasubdit Binpolmas Polda Kalsel. Ia digantikan oleh Kompol Dany Sulistiono sebagai Wakapolres Balangan yang baru. (Ald)

Baca Juga