1. Home
  2. »
  3. Banjarmasin
  4. »
  5. Ditinggal Acara Keluarga ke Jogja, Rumah Terbakar

Ditinggal Acara Keluarga ke Jogja, Rumah Terbakar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Satu rumah terbakar di Jalan Garuda RT 6, Beruntung Jaya, Banjarmasin Selatan, Rabu (11/5/2022) sore.

Rumah tersebut milik Harunnadi (60). Rumah tersebut dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya pergi acara keluarga di Jogja

“Rumah ini kosong sejak seminggu lebaran tadi, ditinggal sehari setelah lebaran pemilik ke Jogja,” ungkap Sandri (37) tetangga pemilik rumah.

Namun anak lelakinya ada yang tak ikut, sesekali dia menjenguk ke rumah orang tuanya.

“Dugaan asal api karena arus pendek listrik di bagian dapur, sepertinya ada peralatan elektronik yang terbakar. Saya tak tahu persis alat apa, tapi kabarnya magic jar,” kata Sandri.

BACA JUGA :  Wakil Ketua Bhayangkari Kalsel Berikan Bingkisan Tali Asih Peringati 29 Tahun Pengabdian Alumni Akpol 1991

Warga sempat panik saat itu setelah melihat kepulan asap tebal keluar dari sela sela rumah.

Kemudian ada yang segera mengambil ember untuk memadamkan, namun api sudah keburu menjalan ke plafon. Bahkan ada yang menyemprotkan apar, tetapi tak bisa diatasi.

“Untung BPK lekas datang dan api tak sempat merambat ke bangunan di sebelahnya,” ujarnya.

Sebut Sandri, semua kendaraan ditinggalkan. Satu mobil dan 4 buah kendaraan dan beberapa buah sepeda.

“Untungnya kunci rumah dan kendaraan ditinggal dengan warga, jadi kami bisa selamatkan semua kendaraan. Memang disini setiap ada yang meninggalkan rumah dalam waktu lama selalu koordinasi dengan lingkungan warga, seperti kunci kendaraan ditinggal,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ahli Epidemiologi Kalsel: Tetap Tenang Namun Waspada Terhadap Cacar Monyet

Riki, 27 tetangga korban yang lain mengungkapkan jika dari luar tak terlihat kerusakan akibat kebakaran, namun dibagian dalam habis terbakar.

“Apinya membakar dibagian atap dan plafon sudah, untungnya tadi BPK sekitar lekas dan sumber api mudah dicari,” imbuh Riki.

Terlihat dua orang personil Polsek Banjarmasin Selatan di lokasi. Mereka memasangi rumah dengan garis polisi.

“Dugaan kita karena arus pendek listrik, sepertinya ada alat elektronik yang lupa dimatikan,” ucap salah seorang personel Polsek.

Baca Juga