Pasca Lebaran, Stok Darah di RSUD Idaman Banjarbaru Masih Aman

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pasca lebaran Idul Fitri 1440 H, ketersediaan stok kantong darah di Rumah Sakit Daearah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru dipastikan aman.

Pasalnya, banyak masyarakat Kota Banjarbaru yang mendonorkan darahnya di Unit Transfusi Darah (UTD) RSD Idaman Banjarbaru, Rabu (11/52022).

Bahkan turut ramai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru yang ingin melakukan donor darah.

Kepala UTD RSD Idaman Kota Banjarbaru, Rosida mengatakan pihak RSD Idaman Kota Banjarbaru bekerja sama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru untuk mendapatkan support pendonornya melalui ASN, dengan program tersebut sangat membantu untuk penambahan ketersediaan stok darah di RSD Idaman Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  B117 Belum Terdeteksi di Banjarbaru

“Dari program kali ini sangat membantu menambah stok darah. Selain di Banjarbaru, permintaan stok darah cukup tinggi dari beberapa wilayah sekitar seperti dari Martapura. Yang jelas sementara kita prioritaskan untuk di wilayah Banjarbaru,” ucapnya, Rabu (11/5/2022)

Untuk sementara ini ditambahkanya sudah lebih dari 20 ASN Pemko Banjarbaru yang sudah mendonorkan darah.

“Usai lebaran pendonor kali ini mulai ramai, terlebihnya dengan diramaikannya pendonor dari ASN di Banjarbaru,” tambahnya.

BACA JUGA :  Edy Ariansyah : GM Telah Diberhentikan.

Selain itu, Rosida mengatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan jemput bola melalui tim mobile, jikalau rumah sakit kekurangan stok darah.

“Untuk sementara ini stok ketersediaan belum bisa diprediksi sampai kapan, tergantung permintaan, namun kita yang jelas akan berupaya untuk mencukupi stok yang ada,” terangnya.

Sementara terpisah, Camat Banjarbaru Selatan H Indra Putera mengakui bahwa sudah ketiga kalinya mengikuti kegiatan donor darah di RSD Idaman Banjarbaru.

“Selain membantu yang memerlukan, donor darah berdampak baik untuk kesehatan pendonornya. Jadi tak perlu takut,” ungakapnya.

Baca Juga