Buruan ke Sungkai Tanggal 4 Desember, Ikuti Selawat Akbar dan Penggalangan Dana Kemanusiaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARMASIN – Perang hanya menyisakan luka. Lihat saja konflik kemanusiaan yang terjadi di Palestina menyebabkan banyak wanita dan anak-anak menjadi korban. Hati siapa yang tak teriris melihat bayi-bayi bersimbah darah. Hati siapa yang tak menangis melihat para wanita meregang nyawa.

Di dalam negeri, ratusan ribu saudara sebangsa masih membutuhkan uluran tangan kita semua. Guncangan gempa dan tsunami memaksa mereka untuk tidur di tenda-tenda, hingga saat ini.

Rupanya empati kemanusiaan terus tumbuh dari tanah banua, Kalimantan Selatan. Salah satunya datang dari seorang tokoh muslim, Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim yang telah lama secara konsisten menggelorakan kepedulian untuk Palestina. Dan kini, dengan menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan (Kalsel), beliau juga turut menggalang kepedulian untuk saudara sebangsa di Lombok dan Sulawesi Tengah.

Melalui Management Ahbab yang menaunginya, Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim bersama ACT Kalsel akan menyelenggarakan Selawat Akbar untuk Palestina dan korban bencana, Selasa (4/12) besok.
Bertempat di Lapangan Bola Desa Berkat Mulya Simpang Paku Sungkai Kabupaten Banjar, acara tersebut akan berlangsung mulai pagi hari. Berbagai pentas budaya akan mewarnai kegiatan, sebelum pada malam harinya akan diselenggarakan doa dan selawat bersama. Selain itu juga dilakukan penggalangan dana dan lelang amal.

BACA JUGA :  Ooh...! Ternyata Kontes Durian di Mandikapau Barat Event Kelima. Berikut Daftar Pemenang dan Janji Kementerian

“Kami mengimbau semua warga banua khususnya umat muslim untuk hadir, jangan sampai menutup mata terhadap nasib saudara di dalam negeri dan Palestina. Mari berkumpul bersama dan menunjukkan kepedulian untuk mereka, minimal dengan doa,” ujar Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim.

Manajer Management Ahbab Ramadani Nazar berharap gelaran kali ini bisa menyampaikan pesan moral tentang kepekaan dan kepedulian sebagai wujud manfaat dari kebersamaan. “Semoga kepedulian kita terhadap sesama tidak hanya sebatas momen tapi berkesinambungan terus menerus,” ucapnya.

BACA JUGA :  Luncurkan Jumat Bersih, PD Pasar Ajak Karyawan Gotong Royong

Disinggung soal bermitra dengan ACT Kalsel, Ramadani Nazar mengaku percaya sepenuhnya dengan lembaga kemanusiaan tersebut. “Kami senantiasa mengikuti kegiatan-kegiatan ACT, dan kami percaya bahwa ACT adalah lembaga yang amanah,” tegasnya.

Kepala Cabang ACT Kalsel Arie Setiawan menyambut baik kerja sama yang telah terjalin. Ia mengaku telah mempersiapkan tim untuk mendukung suksesnya gelaran Sholawat Akbar tersebut.

“Ini kegiatan positif dan bagus sekali. Harus kita dukung. Insya Allah kami sudah menyiapkan tim relawan untuk bergabung dalam Event tersebut. Mari warga di Kabupaten Banjar dan sekitarnya saling berkumpul dan silaturahmi, memberikan doa dan donasi terbaik untuk sesama,” pungkas Arie.

Baik ACT Kalsel maupun Management Ahbab berharap selawat Akbar bisa dihadiri oleh ribuan warga banua agar kepedulian itu bisa dirasakan dengan nyata. (sumber : Eno ACT Kalsel)

Baca Juga