Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Raih WTP Ke 9, Balangan Menjadi Daerah Dengan Penilaian Tertinggi…

Raih WTP Ke 9, Balangan Menjadi Daerah Dengan Penilaian Tertinggi di Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kabar gembira untuk Pemerintah Kabupaten Balangan, daerah yang berjuluk Bumi Sanggam ini kembali raih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 9, oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (17/05/2022).

WTP yang diraih Pemerintah Kabupaten Balangan merupakan raihan WTP yang ke 9 kalinya selama berturut – turut berdasar dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

LHP tersebut diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalsel, M. Ali Asyhar dan diterima langsung oleh Bupati Balangan Abdul Hadi didampingi Ketua DPRD Kabupaten Balangan Ahsani Fauzan.

BACA JUGA :  GOW Balangan Bagikan Alat Tulis Untuk Anak

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengucapkan terimakasih kepada pihak BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan yang telah menyerahkan LHP APBD Pemkab Balangan Tahun 2021.

Abdul Hadi juga berterima kasih kepada seluruh jajaran di Pemkab balangan yang telah bekerja keras dan maksimal untuk mewujudkan predikat opini WTP yang baru saja diraih itu.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang mana dalam hal ini bekerja keras guna mewujudkan administrasi keuangan yang efektif, efisien, optimal serta transparan, tentu kita bersyukur berkat hasil kinerja seluruh OPD di lingkungan Pemkab Balangan telah mendekati standar akuntansi pemerintahan sehingga diberikan penghargaan itu,” ujarnya.

BACA JUGA :  2 Rumah Desa Tabuan Halong Terbakar di Jam Sahur

Dikesempatan yang sama, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Balangan, Fakhriyanto mengatakan berdasarkan pemaparan Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel, Balangan termasuk daerah yang tingkatan tindak lanjut terhadap hasil pemeriksaan yang mencapai di atas 90.72 persen.

Hal itu menjadikan Pemerintah Kabupaten Balangan menjadi daerah dengan penilaian tertinggi dari 8 Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan.

“Tentunya kita berharap ini bisa lebih ditingkatkan lagi kedepannya, untuk itu perlu dukungan oleh semua pihak,” pungkasnya. (Ald)

Baca Juga