Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Teknologi
  4. »
  5. Cara Membersihkan Kamera Belakang Hp dengan Mudah

Cara Membersihkan Kamera Belakang Hp dengan Mudah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
https://www.pexels.com/id-id/pencarian/smartphone/


Bagi orang yang suka memotret, pasti menginginkan kamera yang bersih, jernih, dan terawat. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari cara membersihkan kamera belakang HP. Pasalnya, kamera belakang yang kotor, berdebu, dan buram membuat hasil gambar tidak bagus.
Saat mengambil gambar yang buruk, mungkin Anda berpikir jika itu dikarenakan resolusi kamera yang buruk. Padahal bisa jadi dikarenakan kamera belakang hp Anda kotor dan berdebu. Apalagi kamera menjadi salah satu fitur yang paling sering digunakan oleh pengguna.
Gambar yang tidak jelas pastinya juga tidak akan memuaskan. Daripada kamera kotor menghasilkan foto tidak jelas, lebih baik Anda merawat serta membersihkannya dengan teratur. Untuk mendapatkan hasil gambar yang optimal, Anda harus mengetahui cara yang tepat.
Inilah Tahapan dalam Membersihkan Kamera Belakang Hp Anda
Untuk menyingkirkan debu dan partikel mikron pada kamera belakang hp Anda tidak boleh dilakukan secara asal dan sembarangan, agar tidak merusak kamera. Adapun berikut ini merupakan beberapa tahapan dalam membersihkan kamera belakang HP Anda dengan benar dan tepat. Apa saja yang bisa dilakukan? Yuk simak selengkapnya.

  1. Gunakan Lap dan Cairan Pembersih Lensa
    Cara membersihkan kamera belakang HP, langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan memakai lap dan cairan pembersih lensa. Anda bisa memberikan beberapa tetes cairan pembersih lensa ke kain lap khusus untuk membersihkan kamera.
    Pastikan Anda tidak menggunakan tisu wajah. Mengapa tidak boleh? Karena tisu wajah mempunyai tekstur yang relatif kasar serta mampu menggores lensa anda. Selain itu, Anda juga tidak boleh meneteskan cairan langsung ke lensa karena jika terlalu banyak atau berlebihan membuat lensa jadi buram.
  2. Menggunakan Kain Microfiber
    Cara membersihkan kamera belakang HP selanjutnya yaitu dengan menggunakan kain microfiber yang super lembut. Pasalnya kain microfiber menjadi cara paling aman untuk membersihkan lensa yaitu dengan membuat lingkaran kecil pada lensa.
    Setelah itu Anda bisa melakukan tekanan ringan untuk membersihkan kamera secara menyeluruh dan melipat kain jadi segitiga agar dapat menjangkau sudut kamera. Ulangi hingga beberapa kali untuk memastikan lensa kamera tidak kotor. Anda juga bisa mengeringkan dengan kain fiber setelah membersihkan kamera dengan cairan pembersih.
  3. Gunakan Blower Karet Mini
    Anda juga bisa membersihkan kamera belakang dengan menggunakan blower karet mini. Caranya yaitu buka casing belakang HP, siapkan blower mini untuk menyedot noda atau debu yang ada pada lensa kamera.
    Setelah itu gunakan tisu atau lap bersih untuk kembali agar kamera semakin bersih. Jika Anda belum punya blower mini, maka Anda bisa membelinya di marketplace.
  4. Gunakan Selotip
    Ternyata selotip juga bisa digunakan sebagai bahan untuk membersihkan kamera hp depan dan belakang yang buram. Caranya juga tidak begitu sulit, Anda dapat menyiapkan selotip terlebih dahulu, lalu potong sedikit dan tempelkan selotip di atas kamera belakang atau depan.
    Pastikan tertempel dengan benar, setelah itu cabut selotip secara perlahan dan kamera pun akan bersih. Selotip bisa digunakan untuk membersihkan kamera karena mempunyai perekat yang mampu mengangkat debu.
    Selain dengan membersihkan kamera belakang, Anda juga harus merawat kamera HP agar tetap optimal saat digunakan. Adapun Salah satu HP yang tentang sekali kotor serta tergores yaitu Oppo Find x 5 karena terdapat bump yang menonjol pada bagian bingkai kameranya.
    Melalui cara-cara ini, serta adanya coating yang bagus dari oppo, Anda tak perlu khawatir untuk membeli HP Oppo terbaru. Apalagi ada banyak keunggulan Oppo Find x5 dan Pro yang bisa Anda dapatkan.
    Pasalnya, memang Oppo Find x5 menjadi salah satu HP Oppo terbaru diincar oleh banyak orang, khususnya pengguna oppo. Ada banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan mulai dari tampilan layar yang keren dan modern yang bisa memanjakan mata saat melihat layar ponsel pintar ini dengan ukuran 6,78 inch.
    Kamera HP ini juga sangat keren dan dilengkapi dengan fitur lain untuk bisa mendapatkan kualitas gambar yang baik dan video berkualitas. HP ini juga telah dilengkapi fitur fast charging dan dilengkapi dengan kapasitas memori yang cukup besar.
    Jadi, apakah Anda tertarik untuk membeli HP OPPO Find X5? Kini Anda bisa membelinya dengan mudah dan praktis secara online di Blibli. Anda tidak harus keluar rumah dan pergi ke toko hp karena sudah mengetahui keunggulan OPPO Find X5 Pro.
    Blibli adalah e-commerce atau toko online di Indonesia yang memang terpercaya yang sudah ada sejak tahun 2011. Blibli menyediakan berbagai produk berkualitas dan original bagi para penggunanya.
    Ada banyak produk yang bisa Anda temukan di Blibli mulai dari perlengkapan elektronik termasuk gadget, kebutuhan sehari-hari, hingga produk keperluan gaya hidup. Anda tidak perlu jauh-jauh membeli sebuah produk, karena Blibli sudah menyediakan semua dan Anda hanya perlu berbelanja melalui smartphone dan menunggu barang berada di tangan Anda.
    Bukan hanya itu, Blibli juga memberikan harga yang terjangkau. Anda juga bisa menikmati berbagai penawaran promo dan diskon dari Blibli. Apakah Anda sudah pernah menikmati layanan terbaik dari Blibli?
    Itulah beberapa hal yang bisa Anda ketahui mengenai cara membersihkan kamera belakang HP. Apakah Anda sudah berhasil melakukannya? Jika Anda tertarik untuk membeli HP baru, sekarang Anda bisa membelinya di Blibli.
BACA JUGA :  Queen Clinic Tempat Ratna Listy Jaga Kecantikan

Baca Juga