Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Peringati Hardiknas, Abdul Hadi Berikan Satyalancana Bagi ASN di Balangan

Peringati Hardiknas, Abdul Hadi Berikan Satyalancana Bagi ASN di Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan melaksanakan apel dalan rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022, bertempat di Halaman Kantor Bupati Balangan, Rabu (18/05/2022).

Kegiatan upacara tersebut mengusung tema ‘Pimpin Pemulihan Bergerak Untuk Merdeka Belajar’ sekaligus dirangkaikan dengan HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV.

Diketahui, tema Hardiknas tersebut menginspirasi berbagai komponen untuk kembali melakukan pemulihan dan restorasi secara khusus dalam bidang pendidikan.

Kegiatan apel dihadiri Bunda PAUD Balangan Sri Huriyati Hadi, Guru – Guru lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan, jajaran Kepala SKPD, serta unsur Forkopimda Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan Abdul Hadi memimpin langsung kegiatan upacara pembukaan tersebut, sebagai simbol dimulainya apel, adapun persembahan tarian sambutan yang dibawakan SMPN 1 Paringin, SMPN 5 Paringin dan SMPIT Darul Fikri Balangan.

Kemudian dilanjutkan persembahan puisi oleh Bunda PAUD Balangan bersama Kepala Sekolah SMPN 4 Paringin.

Pada waktu yang bersamaan, Bupati Balangan Abdul Hadi sekaligus melakukan penyematan secara simbolis kepada penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya PNS dilingkup Pemkab Balangan masa bakti 30, 20 dan 10 tahun.

BACA JUGA :  Giliran Pejabat Administrator dan Fungsional Kependidikan Dilantik Abdul Hadi

Tidak hanya penyematan tanda kehormatan Satyalancana, Bupati Balangan juga memberikan apresiasi dan penghargaan bagi pemenang – pemenang lomba jenjang PAUD,SD, dan SMP.

Bupati Balangan, Abdul Hadi saat membacakan sambutan mengatakan kurikulum merdeka merupakan upaya untuk membantu para Murid dan Guru di masa pandemi yang kini terbukti mampu mengatasi pembelajaran.

“Dalam rangka dua peringatan ini, kami mengupayakan pendidikan di Kabupaten Balangan akan semakin maju, memperhatikan sarananya serta tenaga pendidiknya, dan juga murid-muridnya terkait dengan beasiswa baik yang berprestasi maupun yang tidak mampu dan tahun ini Insya Allah kita akan meluncurkan kartu Balangan Pintar,” ujar Abdul Hadi.

Abdul Hadi menambahkan bahwa Pemerintah Daerah sudah menaikkan kesejahteraan kepada tenaga pendidik di Kabupaten Balangan sebesar Rp 500.000 per bulan.

BACA JUGA :  Peringati Hari Anak Nasional, Disdikbud Balangan Gelar Karnaval Usia Dini

“Hal itu sebagaimana kita ketahui bahwa tanggung jawab untuk memajukan kualitas pendidikan di suatu sekolah tergantung dengan pimpinan sekolah. Oleh karena itu kepala sekolah selaku pimpinan di sekolahnya masing-masing sudah kita perhatikan kesejahteraannya,” tambahnya.

Selain itu, Abdul Hadi meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan untuk lakukan rehab beberapa Sekolah, sehingga di Bumi Sanggam tidak ada lagi Sekolah yang tidak layak untuk digunakan, dan hal itu salah satu faktor untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Kabuapten Balangan.

Sementara, yang merupakan Guru PAUD di Kecamatan Batumandi merasa bangga atas capaian para murid – murid yang menang lomba.

“Tahun ini Kabupaten Balangan banyak mengadakan lomba tingkat Sekolah PAUD,SD,dan SMP hal itu menjadi wadah bagi setiap murid untuk berkreatifitas,” tutupnya. (Ald)

Baca Juga