Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Ratusan Rider Ikuti Event Rabah Waluh 3 Trail Adventure

Ratusan Rider Ikuti Event Rabah Waluh 3 Trail Adventure

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Memeriahkan hari jadi ke- 20 Kabupaten Balangan, Komunitas Sanggam Balangan Adventure Trail (S-BAT) menggelar event trail adventure dengan tajuk rabah waluh 3, bertempat di Mungkur Uyam, Kecamatan Juai, Sabtu (20/5/2023).

 

Diketahui ada sekitar 500 lebih rider yang mengikuti event kali ini yang datang dari berbagai daerah.

 

Bupati Balangan H Abdul Hadi, dalam sambutannya menyampaikan kepada para riders untuk saling membantu serta tolong menolong dalam perjalanan, dan berharap dengan adanya event ini agar menambah minat terhadap motor trail.

 

Bupati Balangan, juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia, TNI/POLRI atas digelarnya event kali ini yang berjalan dengan lancar aman dan tertib.

 

Camat Juai sekaligus ketua panitia S-BAT, Nanang Edward, mengatakan jumlah peserta kali ini melebihi ekspektasi awal waktu siang hari hanya 280 peserta pada pukul 01.00 wita terus berdatangan, sehingga ada sekitar 500 lebih riders yang mengikuti event ini.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Mulai Gerakan Belanja di Pasar

 

Untuk jarak kali ini sangat unik dan menantang sesuai dengan permintaan Bupati Balangan dikasih jalur yang ekstrem ditambah hujan waktu malam hari yang mengakibatkan jalan lebih licin dan becek.

 

Ia juga menyebutkan undian hadiah bagi para peserta yang mengikuti event ini 5 unit honda revo, 10 buah sepeda gunung, 5 buah TV, dan hadiah utama 1 buah sepeda motor trail honda CRF 150.

 

“Rute yang akan dilalui rider nanti sangat ekstrem sesuai dengan permintaan Bupati Balangan, yang akan menempuh 15 kilometer dengan jarak tempuh 2-4 jam,” katanya.

BACA JUGA :  Posyandu Remaja Desa Kupang Kabupaten Balangan Sosialisasikan Bahaya Narkoba

 

Nanang Edward, menambahkan even rabah waluh ini mencapai event yang ke- 3, pertama tahun 2017, kedua tahun 2019 dan ketiga tahun 2023, yang pertama bertujuan sebagai membentuk anak muda untuk menambah kapasitas keahlian dalam berkomunitas dan berorganisasi, kedua untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat juai serta mempromosikan tempat wisata yang ada di Juai- Halong.

 

Dalam event rabah waluh 3 ini juga dirangkai dengan pemotongan pita peresmian Kantor Samsat Bantu Juai oleh Bupati Balangan, didampingi DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan, Kapolres Balangan, Dandim 1001 HSU/Balangan serta para pejabat lainnya.

Baca Juga