Seruan Masyarakat Peduli Sungai; Kembalikan Kejayaan Sungai Martapura!!!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bentuk kepedulian terhadap kebersihan sungai. Masyarakat Peduli sungai aktif dalam mengampanyekan agar masyarakat lebih peduli terhadap sungai dengan tidak membuang sampah di sungai, dan bagaimana cara melestarikan sungai.

“Bagaimanapun sungai ini adalah bagian dari kehidupan kita yang harus kita jaga kebersihannya dan juga melestarikannya agar lebih indah lagi sungai kita,” ujar Dewi Ferawati, salah satu pengurus Masyarakat Peduli Sungai.

BACA JUGA :  Rofani, Kini Tak Lagi Tinggal Dirumah yang Reyot.

Selain mengampanyekan, Masyarakat Perduli sungai ini juga secara rutin membersihkan sungai dari sampah-sampah. Jadi, seluruh relawan telah memiliki kegiatan bersih-bersih sungai, bahkan penghapusan jamban juga dilakukan.

“Dan, itu akan terus kita lakukan agar tidak ada lagi sampah-sampah di sungai, ”katanya.

Sementara, Ketua Malingai dan Ketua Masyarakat Peduli Sungai Galuh Tantri Nerindra menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan kejayaan sungai bahwa dahulu di Kalimantan selatan khususnya kabupaten Banjar. sungai bagi masyarakat yang ada bantaran sungai sangat tergantung pada sungai sebagai urat nadi kehidupan dalam perkembangan perekonomian.

BACA JUGA :  Pasar Wadai, Warisan Tradisi Orang Dahulu

“Seperti yang kita tahu, dahulu sungai adalah salah satu bagian penting dalam keseharian masyarakat Kalimantan selatan khususnya Kabupaten Banjar,” pungkasnya.(sairi)

 

Baca Juga