Penipuan Minyak Goreng Murah di Banjarmasin, Korban Rugi Puluhan Juta

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Polsek Banjarmasin Barat amanakan perempuan berinisial EM (32), yang diduga melakukan penipuan modus jual beli minyak goreng murah hingga membuat korbanya merugi sampai Rp24.500.000.

Diungkapkan Kapolsek Banjarmasin Barat, Faizal Rahman melalui Kanit Reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting, tersangka EM Itu merupakan warga Teluk Tiram Darat, Gang Setia, RT 1, Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat.

“EM dilaporkan korbannya Aulia Agustiani warga Jalan Sultan Adam, Gang Permata RT 3, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara, karena merasa tertipu saat memesan minyak goreng, pada Minggu (17/4/2022) lalu,” kata Kanit melalui pers rilisnya, Jumat (27/5/2022).

Dijelaskan Kanit, masalah ini terjadi berawal korban yang mendapat informasi dari tetangganya bahwa ada oranG menjual minyak goreng serta sembako dengan harga murah daripada harga di pasaran.

BACA JUGA :  Diskominfo Boyong Wartawan Ke Dewan Pers.

“Lalu korban mencoba memesan 2 dus minyak goreng tersebut dan barang yang dipesan datang sesuai perjanjian,” ujarnya.

Tidak lama setelah itu, kata Kanit, korban memasannya lagi kepada pelaku sebanyak 5 dus dan pesanan tersebut datang lagi sesuai permintaan.

Merasa sudah percaya, korban kembali memesan minyak goreng tersebut beserta sembako dengan jumlah lebih banyak yang rencananya dijadikan parcel Hari Raya kepada teman-teman dan saudaranya.

“Korban langsung mendatangi rumah pelaku untuk membayarkan uang pembelian tersebut dan setelah dibayarkan pelaku berkata bahwa barang akan datang pada hari selasa sore,” ujar kanit.

BACA JUGA :  Ketua Komisi IV: Dinas Pendidikan Harus Segera Perbaiki SDN Sungai Pinang Lama.

Namun, setelah ditunggu-tunggu beberapa hari barang pesanan korban tidak datang-datang, dan mengakibatkan korban merugi atas kejadian tersebut sebesar Rp24.500.000.

karena merasa ditipu korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Banjarmasin Barat guna proses hukum selanjutnya.

Berdasarkan laporan itu, pelaku berhasil diamankan Rabu (25/5/2022) sekitar pukul 16.30 Wita di kediamannya, oleh unit Ops Reskrim Polsek Banjarmasin Barat bersama Barang Bukti 2 lembar kwitansi tanda terima uang dari korban kepada pelaku.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah berada di Mapolsek Banjarmasin Barat guna dilakukan proses hukum lebih lanjut. Sebagaimana dimaksud pasal 378 KUHP tentang penipuan,” pungkasnya

Baca Juga