IKAPTK Banjar Laksanakan Donor Darah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

headline9.com, MARTAPURA,- Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) dan PMI Kabupaten Banjar menggelar olahraga bersama sekaligus donor darah sukarela di RTH Ratu Zaleha Martapura, Minggu (29/5/2022) pagi.

Ketua IKAPTK Kabupaten Banjar Rakhmad Dhani mengatakan, donor darah ini merupakan wujud bakti sosial IKAPTK untuk masyarakat.

“Sebelum donor darah ini juga dilakukan senam bersama bekerjasama dengan Dispora, guna membangkitkan aktivitas organisasi IKAPTK,” ujarnya.

Dijelaskannya, bakti sosial ini juga dilakukan berdasarkan adanya pemberitaan minimnya stok darah yang ada di PMI, padahal stok darah tersebut sangat diperlukan bagi masyarakat. Untuk bakti sosial kali ini pihaknya menargetkan 40 kantong darah.

BACA JUGA :  Ini Fakta Terbaru Istri Tega Habisi Mantan Suami di Kelampaian...! Pelaku Peragakan Reka Ulang 52 Adegan

”Kita membantu melalui jaringan dari para alumni dan ada beberapa masyarakat umum untuk mendonorkan darahnya,” ucapnya.

Salah satu pendonor yang juga Alumni IPDN Muhammad mengatakan, kegiatan donor darah ini sangat baik, guna menambah stok darah di PMI Kabupaten Banjar yang dikabarkan menipis.

BACA JUGA :  80 Persen Siswa SMAN 1 Karang Intan Divaksinasi

”Sangat mendukung kegiatan ini, karena banyak orang yang memerlukan darah, artinya setetes darah sangat bermanfaat bagi nyawa orang lain,” jelasnya.

Dia berharap kegiatan donor darah ini dapat berkelanjutan, tidak hanya hari ini, akan tetapi rutin per tiga bulan atau enam bulan sekali.

”Bagus juga untuk kesehatan, kita dapat mendonorkan darah setiap tiga bulan sekali juga untuk mengurangi resiko penyakit jantung,” pungkasnya.

Baca Juga