Balangan Terus Turunkan Status PPKM, Simak Status Terkini

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kabupaten Balangan terus upayakan penurunan kasus Covid – 19, hal ini dibuktikan melalui status PPKM di Balangan kini berada di level satu.

Penerapan status level 1 tersebut terhitung sejak Selasa (07/06/2022) lalu, dan penerapan status ini dilakukan hingga 14 hari kedepan.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Balangan, Rahmi, Kamis (09/06/2022).

Merujuk laporan hasil pemantauan kasus Covid 19 Kabupaten Balangan, saat ini tidak ada yang berstatus probable, sementara suspek 11 orang.

BACA JUGA :  Bu RT, Sebagai Salah Satu Upaya Pemkab Tumbuhkan Gerakan Gemar Membaca

Sedangkan positif aktif Covid – 19 hanya satu orang yang melaksanakan isolasi mandiri, Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan berhasil menurunkan angka PPKM.

Dimana dari penilaian secara nasional kasus Covid 19 sudah terkendali, menurut info yang pihaknya dengar pula bahwa ada rencana PPKM akan dicabut.

Namun, mengenai hal tersebut pihaknya masih menunggu kepastian dari Pemerintah Pusat, adapun arahan Presiden RI Joko Widodo, saat ini masyarakat yang beraktivitas di ruangan terbuka diperbolehkan untuk tidak mengenakan masker.

BACA JUGA :  Kenalkan Seni dan Budaya Banjar Melalui Apresiasi Seni Budaya Banua Sanggam

“Kebijakan pencabutan status PPKM harus didukung untuk menuju kehidupan normal di masyarakat dan saya berharap dalam waktu yang dekat ada keputusan tersebut,” ujar Rahmi.

Khusus Kabupaten Balangan sendiri, masyarakat Bumi Sanggam saat ini telah mencapai Herd Immunity yang kuat. (Ald)

Baca Juga