Hujan Disertai Angin Kencang, Akibatkan Rumah Ambruk dan Pohon Tumbang

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Hujan lebat disertai petir selama 20 menit mengakibatkan jalan-jalan protokol dan tempat usaha tergenang sekitar 10 menit.

Air yang tersumbat terpantau di Jalan A Yani KM 39 depan kantor Bupati Banjar, parkir Masjid AL Karomah dan sebagian kecil di Jalan Tanjung Rema Martapura.


Bahkan, satu pohon besar jenis trembesi di tepi Jalan KM 38 Martapura patah di bagin atas tak kuasa menahan terpaan angin kencang yang dibarengi hujan sangat lebat. Kejadian itu terpantau di CCTV sekitar pukul 15.57 Wita.

BACA JUGA :  Rasionalisasi Anggaran, Dinas TPH Kalsel Minta Tunda Kenaikan Harga Pupuk

Saat kejadian, kendaraan cukup ramai melintas, bahkan dua unit mobil berhasil terhindar dari jatuh dahan besar.

“Selisih sekitar 2 detik mobil melintas, pohon langsung roboh dan menutup jalan A Yani di jalur kiri arah ke Banjabaru,” kata Sairi, salah satu saksi mata, kemarin.

Pohon besar itu berhasil dievakuasi sekitar 1 jam kemudian setelah relawan dan anggota polisi turun langsung memotong dahan yang ambruk menggunakan alat potong.

BACA JUGA :  DPMD Kenalkan Siskeudes Kepada Aparatur Desa

Lalu lintas dari Martapura ke Banjarbaru sempat mengalami perlambatan karena evakuasi masih berlangsung, ditambah pengendara mengurangi kecepatan laju mobil dan motor karena jalan licin.

Angin dan hujan lebat juga merobohkan rumah milik Amah, Jalan Reel, Kelurahan Pasayangan sekitar pukul 15.30 Wita.

Tempat tinggal yang berada di atas rawa ini sebenarnya dalam proses pembangunan, atapnya jatuh nyaris menimpa rumah tetangga. Beruntung, saat kejadian tidak ada tukang. Rumah kayu itu belum ada dinding.

Baca Juga