Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Hujan Disertai Angin Kencang, Akibatkan Rumah Ambruk dan Pohon Tumbang

Hujan Disertai Angin Kencang, Akibatkan Rumah Ambruk dan Pohon Tumbang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Hujan lebat disertai petir selama 20 menit mengakibatkan jalan-jalan protokol dan tempat usaha tergenang sekitar 10 menit.

Air yang tersumbat terpantau di Jalan A Yani KM 39 depan kantor Bupati Banjar, parkir Masjid AL Karomah dan sebagian kecil di Jalan Tanjung Rema Martapura.

DSC0004
Bahkan, satu pohon besar jenis trembesi di tepi Jalan KM 38 Martapura patah di bagin atas tak kuasa menahan terpaan angin kencang yang dibarengi hujan sangat lebat. Kejadian itu terpantau di CCTV sekitar pukul 15.57 Wita.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Lepas Kloter Terakhir JCH Banjar

Saat kejadian, kendaraan cukup ramai melintas, bahkan dua unit mobil berhasil terhindar dari jatuh dahan besar.

“Selisih sekitar 2 detik mobil melintas, pohon langsung roboh dan menutup jalan A Yani di jalur kiri arah ke Banjabaru,” kata Sairi, salah satu saksi mata, kemarin.

Pohon besar itu berhasil dievakuasi sekitar 1 jam kemudian setelah relawan dan anggota polisi turun langsung memotong dahan yang ambruk menggunakan alat potong.

BACA JUGA :  H Saidi ke Sungai Arpat dan Mali-Mali, Mulai Main Bola Sampai Tanam Pohon

Lalu lintas dari Martapura ke Banjarbaru sempat mengalami perlambatan karena evakuasi masih berlangsung, ditambah pengendara mengurangi kecepatan laju mobil dan motor karena jalan licin.

Angin dan hujan lebat juga merobohkan rumah milik Amah, Jalan Reel, Kelurahan Pasayangan sekitar pukul 15.30 Wita.

Tempat tinggal yang berada di atas rawa ini sebenarnya dalam proses pembangunan, atapnya jatuh nyaris menimpa rumah tetangga. Beruntung, saat kejadian tidak ada tukang. Rumah kayu itu belum ada dinding.

Baca Juga