30 Mahasiswa KKN – PPM UGM Yogyakarta Datangi Kapuas, Ini Kata Bupati Kapuas Ben Brahim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT meapresiasi atas kunjungan rombongan mahasiswa UGM Yogyakarta ke Kabupaten Kapuas.

Apresiasi kunjungan rombongan berjumlah 30 orang terdiri dari laki-laki dan perempuan ke kabupaten Kapuas, dalam rangka kegiatan studi kunjungan kerja nyata (KKN) PPM UGM Yogyakarta di daerah pedesaan.

Bupati Kapuas menyambut baik kedatangan rombongan mahasiswa dari salah satu universitas terkemuka di Yogyakarya itu, ke kabupaten Kapuas, karena merupakan sebuah kunjungan yang dapat memberikan kontribusi terhadap daerah.

Menurut dia, kegiatan studi KKN – PPM UGM Yogyakarta ini, tidak hanya kegiatan formalitas almamater. Namun tentunya akan banyak ilmu pengetahuan yang bisa mereka transfer ke masyarakat di kabupaten Kapuas khususnya di pedesaan.

BACA JUGA :  Pemda Kapuas Gelar Rapat Evaluasi Perkebunan Besar Swasta

“Ini sebuah momentum yang dapat pemerintah daerah manfaatkan membantu masyarakat di Pedesaan. Karena tempat KKN mereka adalah di desa – desa,” kata Ben Brahim, Senin (27/6/2022).

Ben Brahim menambahkan, hal positif yang dapat diambil dari kegiatan KKN ini, akan banyak ilmu yang dapat ditransfer ke masyarakat. Misal, sektor pendidikan serta kegiatan penelitian seperti over teknologi di antaranya bagaimana cara pembuatan pupuk organik dan sebagainya.

Maka dari itu, sebagai bentuk dukungan dan apresiasi, pemerintah daerah Kapuas melalui pemerintah desa membantu menyiapkan fasilitas kesehatan, penginapan dan konsumsi selama berlangsung kegiatan studi KKN – PPM UGM Yogyakarta.

BACA JUGA :  Bupati Kapuas Ben Brahim Hadiri HUT Ke-65 Gereja Sinta

“Selama mereka di sana pemerintah akan membekup,” jelas Bupati Kapuas.

Disinggung soal plus minus kunjungan ini, masih menurut Ben Brahim, pemerintah daerah akan menindak lanjuti apabila ada hasil studi yang perlu ditindak lanjuti.

“Apapun hasilnya terbaik akan kami (pemerintah daerah) tindak lanjuti. Karena selain di kampung, mereka akan menerapkan secara praktek di lapangan. Jangan sampai kegiatan KKN – PPM UGM ini tidak ada apa-apanya. Kita harapkan ada hasilnya. Harus ada dampak positifnya terhadap masyarakat kita,” harap Ben Brahim.

Dalam Kunjungan tersebut, Hadir mendampingi Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT, Sekda Kapuas Drs. Septedy, sejumlah kepala OPD, para Camat. (Ed)

Baca Juga