Hadiri Penutupan KKN Kebangsaan 2022, Bupati Kapuas Ben Brahim Beri Apresiasi Mahasiswa KKN

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM MT didampingi Ketua TP PKK Kapuas yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, SH MH hadir secara langsung pada kegiatan penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan ke X dan KKN Bersama tahun 2022, Jumat (19/8/2022) yang digelar Stadion Mini Universitas Palangka Raya (UPR).

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jendral TNI (Purn) Moeldoko dengan disaksikan oleh seluruh mahasiswa/mahasiswi KKN Kebangsaan serta para tamu undangan.

Usai kegiatan tersebut, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa/mahasiswi yang selama satu bulan penuh telah melaksanakan KKN Kebangsaan di Kabupaten Kapuas, tepatnya di 69 Desa.

BACA JUGA :  ASN Kapuas Dibatasi Keluar Daerah

“Dengan terdapat sebanyak 690 peserta yang dibagi 10 orang per desanya melaksanakan program KKN di Kabupaten Kapuas. Kami rasa program ini juga berhasil, karena para peserta dapat berbaur dengan masyarakat dan memberikan berbagai teknologi pengembangan atau inovasi dalam berbagai pengelolaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diwilayah penempatannya,” ungkap Bupati Ben Brahim.

Menurut Orang Nomor Satu di Kabupaten Kapuas ini, dalam program yang menjadikan Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya menunjuk Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau sebagai daerah penempatan bagi pelaksanaan program KKN ini sangat tepat. Sebab dampak dari bantuan dari para mahasiswa/i tersebut saat ini telah cukup banyak merubah cara pemasaran produk yang dimiliki oleh pelaku UMKM.

BACA JUGA :  Sambut HUT RI Ke-77, Bupati Kapuas Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

“Kita tadi sudah melihat ada salah seorang mahasiswa yang mengatakan telah bisa memasarkan produk – produk yang dibuat oleh UMKM desa setempat yang dapat di jual ke manapun, yaitu dengan cara memaksimalkan penggunaan handphone,” terangnya.

Hal ini lanjutnya, harus didukung penuh sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan juga dapat meningkatkan kemampuan para mahasiswa/i nantinya, sebab merekalah para calon penerus pemimpin bangsa diwaktu yang akan datang.

“Sekali lagi kita bangga akan hal ini, pesan saya jagalah kebersamaan dan kebhinekaan diantara kita untuk bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” pungkas Bupati Kapuas. (Gus)

Baca Juga