Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Hari Kartini, Pemkab Balangan Adakan Sosialisasi dan Berbagai Lomba

Hari Kartini, Pemkab Balangan Adakan Sosialisasi dan Berbagai Lomba

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemkab Balangan menggelar Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan Dalam Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi, lomba cipta puisi dan fashion show kebaya Kartini, Senin (27/06/2022).

Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (P3APMD) Kabupaten Balangan bekerja sama drngan TP PKK Kabupaten Balangan, di Mahligai Mayang Maurai Paringin.

Selain berbagai rangkaian kegiatan lomba, adapun tujuan peringatan Hari Kartini ini digelar sebagai penghargaan atas perjuangan RA Kartini dan kebangkitan jiwa kaum perempuan Indonesia.

Event dibuka oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi disaksikan Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin serta pimpinan Bank Kalsel cabang Paringin.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Ikuti Rakor Pengendalian Covid-19 Secara Virtual

Bupati Balangan, Abdul Hadi pada kesempatannya menjelaskan betapa pentingnya peran perempuan dalam meningkatakan kapasitas dan kualitas keluarga.

Abdul Hadi juga berharap melalui kegiatan ini kaum perempuan dapat terlibat dalam segala bidang pembangunan untuk meningkatkan perekonomian yang muaranya adalah peningkatan kapasitas dan kualitas keluarga di Bumi Sanggam.

“Dengan Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan Dalam Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi tahun 2022 diharapkan dapat mendorong keterlibatan perempuan dalam segala bidang baik, kesehatan, ekonomi, hingga politik, serta dapat meningkatkan usaha produk lokal dari pelaku UMKM Balangan,” ujar Abdul Hadi.

BACA JUGA :  Rakor GOW Se Kalimantan Selatan di Kabupaten Balangan Berlangsung Lancar

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi berharap dengan digelarnya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat para kaum perempuan dan menginspirasi lebih banyak Kartini di Kabupaten Balangan.

“Maju tidaknya suatu bangsa tergantung kualitas perempuannya dan eringatan Hari Kartini ini bukan hanya untuk dikenang, melainkan untuk dihayati di implementasikan dalam kehidupan,” pungkasnya. (Ald)

Baca Juga