Kampung KB Tingkatkan Kualitas Hidup Keluarga dan Masyarakat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA,- Kampung KB (Keluarga Berkualitas) pada dasarnya bertujuan meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat.

Hal ini dikatakan Sekda Banjar HM Hilman saat membuka kegiatan Penguatan Kemitraan Kampung Keluarga Berkualitas tahun 2022, yang digelar oleh Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar, di aula kantor Dinsos setempat, Selasa (12/07/2022) pagi.

Dikatakan Hilman, di Kabupaten Banjar Kampung KB terbentuk pada tahun 2017 setahun setelah dicetuskan oleh pemerintah pusat.

“Saat ini terdata 38 Kampung KB berstatus dasar dan 2 Kampung KB berstatus berkembang,” jelas Hilman.

Ditambahkan Hilman, jika dilihat dari perkembangannya sejak 2017, sejauh ini diakui Kampung KB belum maksimal. Karena itu diimbau kepada seluruh stakeholder agar ikut mendukung dan berperan aktif dalam perkembangan Kampung KB di Kabupaten Banjar sehingga bisa lebih maju lagi.

BACA JUGA :  Silaturrahmi Sekaligus Sosialisasi Penataan Kawasan Sekumpul

Kepala Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah memaparkan,  program Kampung KB juga merupakan upaya menekan angka stunting yang diharap dapat berjalan lebih baik lagi dan intensif, sehingga berdampak positif bagi peningkatan kualitas hidup keluarga dan masyarakat.

Ditambahkan, kegiatan Kampung KB yang dilaksanakan adalah untuk mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Banjar yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Banjar yang maju mandiri dan agamis.

BACA JUGA :  Lapas Mirip Sekolah ini Diresmikan

“Untuk itu kami memerlukan dukungan semua pihak khususnya camat yang punya peranan penting dalam peningkatan program Kampung KB di wilayahnya,” ajak Hamidah.

Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari BKKBN RI Direktur Pemaduan Kebijakan Hj Mila Rahmawati, perwakilan Kemendagri Lilis Yuliana dan Destriana Farid serta perwakilan dari BKKBN Provinsi Kalsel Ramlan.

Perwakilan dari BKKBN RI dan Kemendagri juga menjadi narasumber yang di ikuti seluruh perwakilan dari SKPD dan kader penggerak Kampung KB Kecamatan di Kabupaten Banjar.

Baca Juga