Saidi Buka Sosialisasi Sistem Keuangan Perbankan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Bank Kalsel yang telah membuat terobosan baru dalam memberikan layanan prima dan kemudahan bagi nasabah,  terutama pembayaran gaji ASN.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, saat membuka sosialisasi One Step Payroll dan Ready Cash Digital, oleh Bank Kalsel Martapura, di Hotel Daffam Q Mall Banjarbaru.

Dijelaskan Saidi Mansyur, One Step Payroll adalah layanan pembayaran gaji secara otomatis yang bisa diterima setiap tanggal 1 meskipun dihari libur. Sementara Ready Cash Digital adalah layanan memudahkan ASN dalam melakukan pinjaman, waktunya bisa ditentukan sendiri oleh pegawai yang sudah mendaftarkan agreement dan telah terverifikasi hingga hemat waktu dan tenaga dalam pencairan.

BACA JUGA :  Kasatpol PP Banjar Pasang Spanduk Imbauan Perda Ramadan 1442 Hijriah

Lebih jauh Saidi Mansyur berharap sosialisasi ini bisa di ikuti dengan baik oleh para bendahara gaji di tiap SKPD,  bisa ditindaklanjuti untuk diterapkan dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

“Lakukan setiap tahapan dengan cermat dan teliti sehingga tidak ada kendala. Saya yakin semua jajaran punya kemampuan, mari kita dukung program ini, sehingga kemajuan teknologi ini bisa mencapai visi misi kita bersama,” pintanya.

BACA JUGA :  Jembatan Artain – Benua Riam Belum Bisa Dibangun... Berikut Kendala Utamanya

Dihadapan Bupati Banjar Sekda HM Hilman, Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan, beberapa Kepala SKPD dan peserta sosialisasi, Direktur Bisnis Bank Kalsel Fahruddin mengatakan, Banjar adalah Kabupaten pertama di Kalimantan Selatan yang menerapkan inovasi ini.

“Dimana 5 SKPD Banjar sudah berani mencoba dan memulainya per 1 Juni lalu bersamaan dengan Pemprov Kalsel, terima kasih atas dukungannya,” ucapnya.

Dijelaskan Fahruddin, di dalam aplikasi tersebut ada dua pintu atau dua layanan yang akan diberikan Bank Kalsel kepada ASN, dan berharap dukungan semua pihak untuk bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.(nsh)

Baca Juga