Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Perbaikan Indeks SPI Dapat Apresiasi dari KPK atas Kinerja Pemerintah…

Perbaikan Indeks SPI Dapat Apresiasi dari KPK atas Kinerja Pemerintah Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Tim Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melakukan monitoring dan evaluasi terhadap program pencegahan korupsi di Kabupaten Banjar, dalam rapat koordinasi yang digelar di Aula Barakat Martapura. Acara ini dibuka oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan dihadiri oleh Azriel Zah dan Yuni dari Tim Korsupgah KPK RI, Sekretaris Daerah HM Hilman, Inspektur HM Riza Dauly, serta para kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Dalam rakoor ini, Tim KPK RI memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Banjar dalam pencegahan korupsi. Hal ini terlihat dari peningkatan Indeks Survei Penilaian Integritas (SPI) Kabupaten Banjar sebesar 3,57 poin menjadi 76,07.

BACA JUGA :  PSR Pemkab Banjar Seluas 466,45 Hektar Selama 3 Tahun

KPK optimis bahwa skor SPI Kabupaten Banjar dapat terus membaik hingga mencapai 78 hingga 80, seiring dengan komitmen dan program pencegahan korupsi yang semakin intensif oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan harapannya bahwa melalui rakoor pencegahan korupsi tahun 2024 ini, seluruh jajaran SKPD dapat mempertahankan komitmen dalam menjaga dan mencegah tindakan korupsi.

BACA JUGA :  Malam Takbiran, Guru Khalil Kunjungi Pasien ke Raza

“Dengan menjalankan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, SKPD di Pemkab Banjar dapat menjaga serta mencegah korupsi di wilayah ini. Hal ini akan memberikan dampak positif yang besar bagi kelancaran roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Saidi Mansyur juga menekankan pentingnya sinergi antara berbagai entitas dalam upaya melawan korupsi. Melalui kolaborasi yang kuat antara Pemkab Banjar dengan semua pemangku kepentingan, diharapkan upaya antikorupsi dapat menjadi prioritas utama yang dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan.

Baca Juga