Hujan dan Angin Ribut Rusak Rumah Hatta di Kampung Melayu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (05/12) kemarin, membuat rumah milik M Hatta (47) warga Desa Melayu Ilir, Kecamatan  Martapura Timur, Kabupaten Banjar rusak di bagian dapur.

Kejadian yang diperkirakan sekitar pukul 15.57 wita itu membuat atap dan dinding dapurnya beterbangan.”Ya, ada satu rumah yang terkena angin puting beliung, saat terjadi angin itu, Pak Hatta ini sempat memegangi bagian kuda-kuda dapurnya, dan dia ikut terlempar terbawa angin. Beruntung tidak apa-apa dia,”Ujar Kepala Desa Melayu Ilir Abidin.

BACA JUGA :  Kasihan Anak SDN 2 Galam Rabah... Setelah Bangunan Sekolah Terbakar Proses Belajar dan Mengajar Dilakukan di Bawah Tenda

Abidin juga menuturkan, pihaknya bersama warga lain turut membantu memasangkan terpal di bagian atap rumah Hatta yang terbang.

“Beruntung warga di sini banyak yang punya terpal, jadi bisa di pinjam dulu, “ucapnya.

Dikatakan Abidin hingga kini belum ada bantuan dari instansi terkait dari pemerintah Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Abah Habib Ketua Tim Sukses Mada-Ferry

“Kita berharap semoga pihak terkait Sudi untuk membantu, karena yang tertimpa musibah ini hanya seorang petani biasa, “harapnya.

Setelah sehari kejadian, Kepala BPBD Banjar M Irwan Kumar langsung menyalurkan bantuan untuk korban yang rumahnya rusak. Bantuan yang diberikan adalah mi instans, terpal, dan air mineral serta selimut. Kejadian serupa, ujarnya terjadi yaitu rusaknya gedung serba guna tertimpa pohon di Keliling Benteng Ulu.(sairi)

Baca Juga