Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Tinjau Pelaksanaan Pilkades, Ini Pesan Bupati Ben Brahim

Tinjau Pelaksanaan Pilkades, Ini Pesan Bupati Ben Brahim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM MT tinjau pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak dibeberapa TPS yang ada Kapuas Timur Dan Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Selasa (26/7/2022) Siang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ben Brahim mangatakan tahun ini Kabupaten Kapuas mengikuti pilkades serentak dari 214 Desa dan yang ikut pemilihan ada 155 Desa.

“Kita harapkan kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pencegahan hal-hal yang mengarah pada konflik dan sengketa Pilkades semata, tetapi kita juga harus mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sehingga segala potensi penyebaran pandemi Covid-19 bisa diminimalisir, karena Pilkades bagian dari sebuah proses demokrasi, mari kita ciptakan Pilkades yang sehat dan mampu melahirkan pemimpin impian masyarakat,” kata Bupati Kapuas Dua Periode ini.

BACA JUGA :  Nominal ADD Kabupaten Kapuas 2023 Bertambah, Ini Penjelasanya

Lebih lanjut, Bupati Ben Brahim menjelaskan bahwa dalam pemilihan kepala desa tentu ada yang menang dan kalah, bagi yang belum terpilih hendaknya berlapang dada dan yang terpilih harus didukung oleh masyarakat desa.

BACA JUGA :  Rapat Mediasi tindaklanjut Kasus Dugaan Penelantaran & Indikasi Hamil Diluar Nikah di Kapuas

“Bagi kepala desa yang menang, nantinya harus bisa membangun wilayahnya, masyarakat pun harus ikut berpartisipasi dalam membangun desa dan menggali potensi yang dimiliki di wilayahnya, sehingga potensi yang ada bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Jelas Ben Brahim.(Ed)

Baca Juga