DPRD Dukung Pemko Banjarbaru Optimalkan PAD

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – DPRD Kota Banjarbaru mendukung penuh langkah Pemkot Banjarbaru dalam upaya mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor perpajakan, salah satunya dengan menggandeng Antara Digital Media.

“Kami menyambut dengan baik kerja sama Pemkot Banjarbaru dengan Antara Digital Media dalam penerapan sistem perpajakan pintar Smartax 365. Kami berharap ini segera terelealisasi,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru Taufik Rahman, saat mendampingi Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin di Kantor Antara Digital Media, Senin (25/7/2022).

BACA JUGA :  Nurkhalis Himbau Masyarakat Rayakan Kemerdekaan RI dengan Gotong Royong dan Saling Membantu

Taufik menyebut, pendapatan pajak, khususnya dari kafe dan restoran di Kota Banjarbaru belum tergarap optimal, karena minimnya perangkat tapping box.

“Selama ini kami memungut pajak melalui tapping box yang disewa dari Bank Kalsel. Jumlahnya pun masih cenderung kurang, yakni hanya 100 unit. Kami meyakini banyak kebocoran pajak sehingga amanah tersebut tidak sampai optimal ke Pemkot Banjarbaru,” ujarnya.

BACA JUGA :  DPRD Banjarbaru Lanjutkan Rapat Penyusunan Tatib

Dirinya juga menyayangkan kurangnya kejujuran dari para pengusaha kafe dan restoran yang sengaja mematikan tapping box untuk kemudian melakukan transaksi manual.

“Kami berharap para pelaku usaha memiliki kesadaran tinggi untuk bersama-sama mendukung pembangunan di Banjarbaru melalui peningkatkan PAD, caranya adalah dengan memenuhi kewajiban pajak,” tutupnya.

Baca Juga