Camat Yaya Setiabudi : Ayo Kibarkan Bendera Merah Putih Sambut HUT RI Ke 77

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, menghimbau kepada seluruh warga untuk mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing hingga 31 Agustus 2022 mendatang.

Himbauan itu disampaikan Camat Selat, Yaya Setiabudi, S. Sos kepada media ini, saat ditanyai seputar kegiatan awal jelang HUT kemerdakaan republik indonesia yang ke-77 tahun.

Selain itu, Camat Yaya juga telah meminta kepada para lurah dan kepala desa yang ada di kecamatan selat untuk memasang umbul-umbul, bendera, hingga hiasaan lainnya di peringatan HUT Republik indonesia tahun ini.

BACA JUGA :  Bupati Ben Brahim : Dengan Kebersamaan Karhutla Kapuas Dapat Diatasi

“Bagi warga kecamatan selat, yang terdiri dari 8 Kelurahan dan 2 Desa. Saya minta kepada bapak/ibu Lurah dan Kades untuk menghimbau warga kelurahan masing-masing untuk mengibarkan bendera merah putih,” kata Yaya Setiabudi, Kamis (4/8/2022).

BACA JUGA :  Diskominfo Kapuas : Sampaikan Aspirasi atau Aduan Melalui SP4N-LAPOR!

Dijelaskannya, pemasangan bendera merah putih itu merupakan wujud membangkitkan nilai-nilai kebangsaan serta cinta tanah air. Pengibaran bendera Merah Putih memang menjadi salah satu cara untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dan pengibaran bendera itu dilakukan selama satu bulan penuh, bendera Merah Putih dikibarkan sebagai simbol merayakan kemerdekaan Indonesia, hasil perjuangan para pendahulu bangsa,” tutur Camat Yaya.(Fajar)

Baca Juga