Re-akreditasi UPTD Puskesmas Batumandi Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Layanan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN, Re-akreditasi UPTD Puskesmas Batumandi, di Aula Dekranasda Balangan, Rabu (10/08/2022).

Kepala UPTD Puskesmas Batumandi, Nurul Bahriah mengatakan dengan adanya re-akreditasi di Puskesmas Batumandi, akan dinilai pelayanan di Puskesmas, sehingga salah satu tujuan re-akreditasi ialah meningkatkan mutu pelayanan di UPTD. Puskesmas Batumandi.

“Dengan adanya re-akreditasi ini, kami mulai kembali membenahi setiap kegiatan baik di dalam maupun luar Puskesmas,” ucapnya.

Dilanjutkan Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan dalam meningkatkan kualitas layanan juga dilakukan bimbingan teknis untuk tenaga kesehatan.

BACA JUGA :  Pendaftaran Ketua KONI Periode 2022 - 2026 Dibuka

“Kita juga melakukan dialog dengan tenaga kesehatan termasuk kita sampaikan bahwa akan ada bimbingan teknis untuk nakes kita. Sehingga ada upaya dari Dinas Kesehatan untuk meningkatkan sumberdaya manusia tenaga kesehatan kita,” ucap Bupati Balangan.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Balangan, Bejo Prayogo, re-akreditasi ini sangat membantu, karena dengan adanya peningkatan mutu pelayanan diharapkan semua tenaga kesehatan, baik itu tenaga medis, para medis, semua supaya bisa lebih terampil, dalam pemberian pelayanan di masyarakat. Sehingga masyarakat terpenuhi pelayanan dengan baik dan merasa puas.

BACA JUGA :  Polres Balangan Akan Turunkan Personel dan Siap Amankan Nataru

Sekretaris Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Balangan, Akhmad Sauki mengatakan dalam akreditasi ada standar-standar yang harus dipenuhi dan ini diupayakan secara bertahap.

Saat ini dari Puskesmas yang ada di Kabupaten Balangan, sudah terakreditasi dengan hasil dasar dan 2 Puskesmas dengan akreditasi madya, Puskemas Uren dan Puskesmas Paringin.

Baca Juga