Bupati Kukuhkan 27 Paskibraka Tingkat Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengukuhkan 27 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022, yang akan bertugas pada Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tingkat Kabupaten, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (15/8/2022) pagi.

Upacara diawali dengan Pengantar Pengukuhan dan Ikrar Putra Indonesia sebagai janji penghormatan dan pernyataan pengabdian serta kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dibacakan Kepala Bidang Kepemudaan Disbudporapar Noor Syawli Syahri dan diikuti oleh semua anggota Paskibraka. Puncak pengukuhan dilakukan oleh Bupati Banjar dengan memasang kendit dan menyematkan lencana serta diakhiri dengan pernyataan pengukuhan.

BACA JUGA :  Banjar Siap Menuju gerakan 100 Smart City

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengucapkan selamat kepada siswa siswi yang terpilih menjadi Paskibraka yang diharapkan mampu menjadi teladan dan berjiwa nasionalisme.

” Selamat kepada anggota Paskibraka tahun 2022, tugas kalian bukan hanya sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada upacara HUT Kemerdekaan R , tetapi kalian juga harus mampu menjadi teladan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” ucap Saidi.

Saidi juga berharap agar pasukan yang terpilih nantinya mampu memberi pengaruh positif, baik di lingkungan tempat tinggal maupun di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA :  Kesbangpol Laporkan LKJ Bantuan Partai ke BPK

Sementara itu koordinator pelatih Paskibraka Sertu Gunawan dari Kodim 1006 Banjar  mengatakan, latihan dilaksanakan selama 10 hari dan tinggal pemantapan menjelang hari pelaksanaan.

” Selama masa pendidikan dan pelatihan anak anak mendapat materi tentang baris berbaris, penghormatan militer, formasi serta penguatan jiwa nasionalisme. Besok akan ditentukan pasukan inti disertai gladi kotor dan gladi bersih, semoga semuanya lancar tanpa kendala,” ungkapnya.

Diakhir upacara pengukuhan dilaksanakan pemberian ucapan selamat oleh Bupati Banjar beserta jajaran kepada anggota Paskibraka didampingi orang tua masing-masing.

Baca Juga