Momen Hari Jadi Kabupaten ke-72 Tingkatkan Semangat Kebersamaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPUR – Peringatan hari jadi ini merupakan momentum penting dalam mengungkapkan rasa syukur segenap masyarakat Kabupaten Banjar terhadap sejarah lahirnya Bumi Barakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat Apel Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-72 tahun 2022 dihalaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (15/8/2022) pagi.

Saidi Mansyur mengajak momen hari jadi sebagai pendorong semangat kebersamaan agar semakin maju dan berjaya di masa yang akan datang.

Dirinya juga sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar, yang selama ini selalu memberi dukungan dan peran aktif dalam membangun Kabupaten Banjar.

Selain itu Saidi Mansyur juga mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Banjar untuk bersama-sama bekerja dengan sepenuh hati, bersinergi, terus memotivasi diri untuk lebih kreatif dan berinovasi untuk melayani masyarakat, membangun penguatan ekonomi kerakyatan dan kemandirian demi kemajuan pembangunan Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Belajar Entaskan Kemiskinan ke Kabupaten Bandung

Dikatakan, Pemkab Banjar terus berupaya untuk berinovasi dalam melayani masyarakat, memberi pelayanan prima dan kemudahan kepada publik.

“Seperti diluncurkannya KURMA MANIS (Kredit Usaha Rakyat Martapura Maju Mandiri dan Agamis),”jelas Saidi.

Lebih lanjut Saidi menjelaskan inovasi lainnya, diantaranya SMART Kampung Manis yaitu percepatan teknologi yang ada di desa, SRIKANDI yaitu Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) dan Inovasi Pakulih Anam (Pian Nikah Kulihan Anam Dokumen) inovasi dari Disdukcapil dan masih ada inovasi-inovasi lainnya.

BACA JUGA :  Saidi Tutup Pelatihan Kafilah MTQ

Ia berharap seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan peran serta dari segala aspek pembangunan sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

Usai apel dilakukan penyerahan bingkisan pemenang lomba tarik tambang, terompah bercerita/bertutur serta lomba literasi keluarga dengan mendongeng oleh Bupati Banjar kepada para pemenang. Selain itu juga ada penyerahan manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi non ASN di Kabupaten Banjar.

Turut hadir pada apel tersebut Sekda Banjar HM Hilman, para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala SKPD, Direktur Perusda, camat se-Kabupaten Banjar, pejabat Eselon III dan Eselon IV serta pejabat fungsional lainnya.

Baca Juga

%d blogger menyukai ini: