Bupati Kapuas Serahkan Kunci Rumah dan Penempatan Warga Transmigrasi Desa Dadahup Transmigrasi Secara Simbolis

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Penempatan Warga Transmigrasi Penduduk Setempat (TPS) dan penyerahan kunci rumah transmigran oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH MH yang juga Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng, bertempat dilokasi pasar desa dadahup, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Sabtu (20/8/2022).

Dalam sambutan Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, MM MT menyampaikan pada kegiatan penempatan warga transmigran dan penyerahan kunci rumah transmigran di ucapan selamat kepada warga transmigran yang telah menempati rumah transmigrasi didesa dadahup ini.

BACA JUGA :  Suriato Cakades Tumbang Mangkutub Nomor Urut 3, Lakukan Kampanye dan Paparkan Visi Misi

“Kami berharap saudara sekalian dapat menjadi warga desa Dadahup yang menempati rumah ini, dapat membaur dengan penduduk setempat, yang mana dapat bekerja sama dalam mengembangkan wilayah setempat menjadi desa yang mandiri,” ucap Ben Brahim.

Kemudian, Bupati Ben Brahim menyebutkan dalam mendukung suksesnya program transmigrasi ini, Pemerintah Daerah bersama instansi terkait sudah 103 unit rumah yang siap ditempati dan sudah disiapkan pembangkit listrik tenaga surya per KK serta
begitu juga dengan kesiapan sarana-prasarana pendukung lainnya agar nantinya dapat menjadi desa otonomi baru yang mandiri,” tutur Bupati Kapuas.

BACA JUGA :  RT 05 dan RT 019 Kelurahan Selat Dalam Gelar Lomba Mancing Lele

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini berharap, kedepannya kawasan transmigrasi di Kabupaten Kapuas ini dapat menjadi pusat lumbung pangan untuk luar daerah Kabupaten Kapuas. Transmigrasi adalah perpindahan penduduk secara suka rela untuk meningkatkan kesejahteraan dan menetap di suatu wilayah pengembangan transmigrasi, dengan berkeyakinan penuh untuk meningkatkan kesejahteraan,” pungkas Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. (Gus)

Baca Juga