MTQ VXIII Banjarbaru Ditutup, Cempaka Borong Piala

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVIII tingkat Kota Banjarbaru berlangsung dengan lancar dan hikmat, Dihadiri oleh seluruh peserta MTQ, tamu undangan dan terlihat Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE, Forkopimda Kota Banjarbaru, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Camat dan Lurah, serta para Kafilah MTQ se – Kota Banjarbaru, bertempat dipanggung utama Mess L, Minggu (24/07/2022) malam.

Acara dibuka oleh penampilan grub Habsy dari Al-Barokah Putri dan dilanjutkan oleh pembacaan surat keputusan dewan hakim tentang hasil kejuaraan MTQ XVIII oleh Ketua Dewan Hakim MTQ.

Berdasarkan dari keputusan Dewan Hakim yang menjadi Juara Umum Perorangan MTQ XVIII tingkat Kota Banjarbaru ialah dari Kecamatan Cempaka, yakni Muhammad Rosadi dengan meraih nilai 95,5.

Sedangkan yang keluar sebagai juara umum MTQ XVIII tingkat Kota Bajarbaru ialah Kecamatan Cempaka denan nilai 52. Juara kedua diraih Banjarbaru Selatan dengan nilai 46, dan Juara ketiga diraih Banjarbaru Utara dengan nilai 37.

BACA JUGA : 

Wakil Wali Kota Banjarbaru sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Wartono mengatakan, pergelaran MTQ ini bukan ajang untuk perlombaan melainkan sebagai motivasi untuk membangun generasi masyarakat yang islami.

“Al Quran itu tidak dilombakan, tetapi sebagai motivasi membangun masyarakat yang islami yang berpedoman kepada Al Qur’an,” terangnya.

Wartono melanjutkan, dirinya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada para Dewan Juri dan Dewan Hakim, yang sudah bertugas dengan professional dan adil telah menilai para peserta.

“Bagi yang berhasil dan berprestasi saya ucapkan selamat. Tingkatkan kemampuan menyiapkan diri untuk even selanjutnya, dan bagi mereka yang belum berhasil menjadi yang terbaik, tidak perlu berkecil hati,” ujarnya.

BACA JUGA :  179 Pejabat Banjarbaru Dilantik

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pelaksana MTQ XVIII tingkat Kota Banjarbaru, Indra Putera menyampaikan, peserta tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Peserta yang mengikuti MTQ tahun ini dari Cempaka 31 peserta, Banjarbaru Utara 33 peserta, Banjarbaru Selatan 26 peserta, Landasan Ulin 19 peserta dan Liang Anggang 23 peserta. Sementara untuk kategori umum 111 peserta,” katanya.

Masih kata Indra, total peserta yang ikut memeriahkan MTQ XVIII tingkat Kota Banjarbaru ada sebanyak 243 orang dari lima kafilah,” tuturnya.

Kecamatan Cempaka telah memborong piala penghargaan MTQ XVIII tingkat Kota Banjarbaru, dan hadiah bagi juara umum sendiri diserahkan langsung oleh Ketua LPTQ Kota Banjarbaru Wartono.

Baca Juga