Rumah Singgah Bukti Kepedulian Pemko Banjarbaru Untuk PPKS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Pemko Banjarbaru menyelenggarakan Sosialisasi Pelayanan dan Penanganan Rumah Singgah bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Pada Dinas Sosial Kota Banjarbaru yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, di Aula Dinas Sosial Banjarbaru, pada Kamis (04/08/2022).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan penjelasan serta regulasi mengenai pelayanan dan penanganan rumah singgah dan bukti nyata kepedulian Pemerintah untuk masyarakat, melalui Dinas Sosial yang merupakan sarana dan prasarana penyelenggaraan penanganan fakir miskin dan anak telantar.

BACA JUGA :  Wali Kota Banjarbaru Lantik Dewas RSDI

Wartono menjelaskan proses penanganan masalah sosial di Kota Banjarbaru harus selalu dikordinasikan kepada instansi terkait.

“Proses penanganan didalam masalah sosial akan terus berjalan tentu kita harus terus mengkordinasikan secara tepat dan cermat kepada instansi yang terkait,” ujarnya.

Wartono juga berharap semoga dapat saling meningkatkan kepedulian sosial antar sesama, sehingga dapat terbentuk pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial.

BACA JUGA :  Wartono Minta Camat dan Lurah Seragamkan SOP Pelayanan Administrator

Dalam sambutan Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi, SE., M.Si juga menjelaskan selama bulan Januari sampai Juli 2022 Rumah Singgah telah memberikan pelayanan sosial bagi PPKS sebanyak 83 orang yang terdiri dari 47 laki-laki dan 36 perempuan dari berbagai usia.

Usai kegiatan sosialisasi tersebut, Wartono meninjau rumah singgah yang menampung pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial.

Baca Juga