Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. 2 Korban Kelotok Tenggelam Ditemukan

2 Korban Kelotok Tenggelam Ditemukan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Dua warga yang dinyatakan hilang dalam musibah tenggelamnya kelotok/ketinting di Sungai Kusan, pada Jumat 19 Agustus 2022 lalu telah ditemukan.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, pada hari ketiga pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan, yaitu pada Minggu 21 Agustus 2022, kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia selang beberapa jam antara satu dan lainnya.

Yang pertama sekitar pukul. 07.10 Wita, masyarakat menemukan 1 (satu) korban mengapung di Desa Penyolongan Kecamatan Kusan Hilir. Kemudian BPBD bersama tim gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam kondisi Meninggal Dunia.

BACA JUGA :  TPPS Tanbu Terima Kunjungan Kaji Tiru DKP3A Kabupaten Paser

Identitas korban yaitu Syamsiah warga Jl. Arif Rahman Hakim Desa Batuah Kec. Kusan Hilir, dengan jenis kelamin perempuan dan berumur 77 tahun.

Sedangkan yang kedua yaitu sekitar pukul 11.44 Wita, tim gabungan kembali berhasil menemukan dan mengevakuasi korban ke 2 (dua) di Desa Muara Ujung Kecamatan Kusan Hilir.

BACA JUGA :  Wabup Tanbu Sholat Ied di Desa Kusambi

Identitas korban kedua yaitu Zunaide dengan alamat Desa Penyolongan Kec. Kusan Hilir,
jenis kelamin laki-laki dan berumur 66 tahun.

Tim gabungan yang melakukan pencarian terdiri dari, BPBD, Dishub, TNI, Polsek, Pol Airud, Lanal, Basarnas, Dinas Kesehatan, Damkar, Relawan PKJR, Relawan Baguna, Relawan TRT, Relawan Lazismu, Aparat Kecamatan, Desa dan Masyarakat.

Setelah ditemukannya kedua korban, maka pencarian dan posko ditutup dengan dilakukan upacara penutupan bersama tim gabungan.

Baca Juga