2 Korban Kelotok Tenggelam Ditemukan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Dua warga yang dinyatakan hilang dalam musibah tenggelamnya kelotok/ketinting di Sungai Kusan, pada Jumat 19 Agustus 2022 lalu telah ditemukan.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, pada hari ketiga pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan, yaitu pada Minggu 21 Agustus 2022, kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia selang beberapa jam antara satu dan lainnya.

Yang pertama sekitar pukul. 07.10 Wita, masyarakat menemukan 1 (satu) korban mengapung di Desa Penyolongan Kecamatan Kusan Hilir. Kemudian BPBD bersama tim gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam kondisi Meninggal Dunia.

BACA JUGA :  Komisi II DPRD Provinsi Kalsel Kunker Ke Tanah Bumbu.

Identitas korban yaitu Syamsiah warga Jl. Arif Rahman Hakim Desa Batuah Kec. Kusan Hilir, dengan jenis kelamin perempuan dan berumur 77 tahun.

Sedangkan yang kedua yaitu sekitar pukul 11.44 Wita, tim gabungan kembali berhasil menemukan dan mengevakuasi korban ke 2 (dua) di Desa Muara Ujung Kecamatan Kusan Hilir.

Identitas korban kedua yaitu Zunaide dengan alamat Desa Penyolongan Kec. Kusan Hilir,
jenis kelamin laki-laki dan berumur 66 tahun.

BACA JUGA :  Jelang Nataru Pemkab Tanbu Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

Tim gabungan yang melakukan pencarian terdiri dari, BPBD, Dishub, TNI, Polsek, Pol Airud, Lanal, Basarnas, Dinas Kesehatan, Damkar, Relawan PKJR, Relawan Baguna, Relawan TRT, Relawan Lazismu, Aparat Kecamatan, Desa dan Masyarakat.

Setelah ditemukannya kedua korban, maka pencarian dan posko ditutup dengan dilakukan upacara penutupan bersama tim gabungan.

Baca Juga

%d blogger menyukai ini: