Taptu dan Renungan Suci Awali Rangkaian HUT Ke 77 RI di Tanbu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BATULICIN – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia turut dilaksanakan di Bumi Bersujud.

Pada Selasa (16/08/2022) malam, rangkaian peringatan dimulai dengan upacara pawai Penetapan Waktu (Taptu) di panggung utama Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Pawai Taptu dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah bersama para Kepala SKPD, lembaga dan instansi vertikal, serta berbagai undangan lainnya.

BACA JUGA :  Vaksinasi Covid-19 Tanbu Tahap 2 Di Gelar

Pelepasan pawai Taptu ditandai dengan penyalaan obor oleh pejabat penerima Taptu yaitu Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo.

Iring-iringan pawai itu dimulai dengan pasukan marching band dari Sapol PP dan Damkar, diikuti oleh siswa sekolah, ASN, TNI dan POLRI. Dengan rute sejauh kurang lebih 5 kilometer melintasi Puskesmas Perawatan Pagatan, Pasar Pagatan dan kembali ke Kantor Kecamatan Kusan Hilir.

Usai pelaksanaan pawai Taptu, Wakil Bupati dan seluruh undangan lainnya kemudian melanjutkan rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Mattone Desa Kampung Baru.

BACA JUGA :  Dikepung Hujan, Ratusan Masyarakat Kuranji Deklarasi 90 Persen Kemenangan Rusli

Saat renungan suci, Dandim 1022 Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi membacakan teks apel kehormatan dengan temaram obor yang dinyalakan di pusara para pejuang.

Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia di Kabupaten Tanah Bumbu akan dilanjutkan keesokan harinya dalam acara Detik-detik Proklamasi di halaman Kantor Bupati.

Baca Juga