Peringati HUT RI ke-77, Warga Pekapuran Laut Banjarmasin Gelar Upacara Bendera

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Warga Pekapuran Laut Banjarmasin kembali menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun, Rabu

Acara tersebut digelar di halaman RT 12, Kampung Merah Putih, Gg Hamparaya, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, (17/8/2022) sekira pukul 07.30 Wita.

Pantauan media ini, acara tersebut diikuti antusias warga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tampak mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan tersebut.

Tak kalah penting, dalam acara itu sebagian warga juga turut mengenakan baju yang menarik, seperti pakaian sekolah Sekolah Dasar (SD) hingga SMK.

Adapun yang bertugas sebagai inspektur upacara adalah Lurah Pekapuran Laut, Suriansyah. Para warga yang mengikuti rangkaian upacara itu, tampak hormat saat menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama.

BACA JUGA :  Komisi I Segera Panggil Disdukcapil Banjar

Terpisah usai acara, Lurah Pekapuran Laut, Suriansyah menyampaikan kegiatan tersebut atas dasar kemauan dari warga sendiri yang ingin menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan.

“Acara ini atas dasar kemauan warga. Upacara ini mengungkap rasa kecintaan kami terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Suriansyah kepada wartawan.

Menurut Lurah, meski 2 tahun belakangan ini terjadi pandemi yang menyebabkan acara tersebut sempat tertunda pada kemeriahannya. Di hari ini rangkaian kegiatan kembali dilaksanakan.

“Yang pasti tetap semangat kemerdekaan RI yang ke-77,” ujar Suriansyah.

Melihat warganya yang begitu antusias. Suriansyah mengaku sangat mengapresiasi, apalagi acara tersebut berjalan dari swadaya dan kinerja pribadi warganya sendiri.

BACA JUGA :  Ribuan Kuliner Banjar Hiasi Hari Jadi Kabupaten Banjar

“Kemauan dari mereka, mereka bekerja siang dan malam mempersiapkan ini. Pendanaan juga dari swadaya warga dan ada bantuan dari donatur,” jelasnya.

Diharapkan Suriansyah, agar kemeriahan HUT Kemerdekaan bisa selalu dilaksanakan setiap tahunnya dan lebih meriah lagi.

Sementara itu, salah seorang warga, Fitriyani mengaku, dirinya turut ber hadir dikarenakan.

“Bagus sekali, kalau bisa tiap tahun diadakan. Belakang juga tidak digelar karena pandemi covid,” katanya.

Ia berharap, acara peringatan upacara HUT Kemerdekaan RI ini bisa selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

“Sangat senang, semoga selalu dilaksanakan,” jelasnya.

Selanjutnya, setelah upacara ini warga setempat kembali memeriahkan acara dengan menyelenggarakan berbagai macam perlombaan.

Baca Juga