Bupati Balangan dukung Desa Liyu kembangkan potensi pariwisata

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com. PARINGIN- Bupati Balangan Abdul Hadi apresiasi seluruh pihak terkait konsistensinya dalam menggelar syukuran panen secara adat yaitu Mesiwah Pare Gumboh, sekaligus mengemasnya sebagai kegiatan wisata tahunan yang mengangkat nama Kabupaten Balangan, Sabtu (24/7/2022).

Mesiwah Pare Gumboh merupakan ritual perayaan panen bersama yang diselenggarakan masyarakat Dayak Deah di Desa Liyu, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan yang pada tahun ini di adakan selama tiga hari berturut-turut

BACA JUGA :  Abdul Hadi Berharap CSR Lebih Berpihak kepada Masyarakat

“Saya selaku kepala daerah sangat mendukung sekali pengembangan pariwisata di Liyu, namun tentu harus diimbangi dengan pelayanan yang berkualitas,” kata Abdul Hadi

Dia melanjutkan, perlu dipahami juga pelayanan itu bukan hanya tentang akomodasi atau hal yang berkaitan langsung dengan pemenuhan kebutuhan pengunjung, tetapi yang terpenting pelayanan mencakup sikap seluruh warga masyarakat terhadap pengunjung.

BACA JUGA :  GOW Balangan Juga Salurkan Bantuan Bagi Panti Asuhan di Bumi Sanggam

Abdul Hadi juga menyatakan bahwa ia selalu mendukung Desa Liyu untuk terus mengembangkan pariwisata dan menggali potensi-potensinya serta mengemasnya secantik mungkin untuk menarik minat pengunjung lokal maupun luar sebagai salah satu destinasi andalan Balangan.

Baca Juga