Persiapan Penilaian Adipura, Camat Selat Yaya Minta Kepada Lurah/kades Epektifkan Goro

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Jelang Persiapan Penilaian Adipura, Camat Selat Yaya Setiabudi, S. Sos meminta kepada para lurah dan kades diwilayah kecamatan selat Kabupaten Kapuas mengepektifkan melaksanakan kegiatan gotong royong persiapan Penilaian Adipura, Kamis (01/09/2022).

Camat Selat Yaya Setaibudi mengatakan menjelang penilaian Adipura mengajak untuk terus berbenah, ada Beberapa lokasi nantinya yang menjadi titik pantau penilaian Adipura disiapkan, seperti pembenahan pengolahan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA), perawatan taman, kebersihan dan kerapian ruas jalan kota, sekolah, terminal, hingga penertiban dikawasan pasar tradisional di wilayah kecamatan selat.

“Untuk Kita ketahui bersama program Adipura untuk memacu agar kita terus berupaya meningkatkan kemampuannya dalam hal pengelolaan lingkungan hidup secara berkelanjutan demi mewujudkan Tata Praja Lingkungan yang baik,”ucapnya.

BACA JUGA :  Ini Penjelasan Camat Selat, Terkait Hadiri Aksi Aliansi Pemerhati Pembangunan Datangi DPRD Kapuas

Lebih lanjut, Yaya memyampaikan seminggu sekali melakukan Goro yang dikoordinir oleh Lurah dan kades, dibantu masing masing RT/RW agar bisa dilaksanakan mulai besok pagi. “Saya instruksikan secara serempak diseluruh wilayah kelurahan seKecamatan Selat,” jelas Camat Yaya.

Adapun titik sentra Goro yakni seperti lingkungan perkantoran, Fasum, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan tempat lainnya. “Semua kegiatan mulai besok agar melaporkan secara keseluruhan kepada Pemerintah kecamatan selat dalam bentuk bukti fisik dokumen kegiatan,” pinta Yaya.

“Kepada masyarakat kami menghimbau mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan kota dengan cara membuang sampah pada tempatnya, sebaiknya membuang sampah rumah tangga pada pukul 8 malam hingga jam 6 pagi,” ungkap Camat Selat.

BACA JUGA :  Camat Selat Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Ibunda Lurah Masruni

Lebih lanjut, Camat Selat ini
menyampaikan bahwa persiapan penilaian ini sangat diperlukan kepedulian, kesadaran, kerjasama masyarakat dengan bersama-sama turut berperan serta dalam mewujudkan lingkungan yang bersih .

“Ini menjadi menjadi tugas kita bersama, semua pihak ikut serta dalam bersinergi menjelang persiapan penilaian Adipura,” jelasnya.

“Adipura bukan tujuan akhir sasaran kita, jangka panjangnya kita ingin lingkungan dapat terawat, tetap bersih dan tertata, hal tersebut tentu harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat yang harus didorong agar jangan sampai membuang sampah sembarangan,” pungkas Camat Selat. (Gus).

Baca Juga