Rakoor Mingguan Tindaklanjuti Pencari Ikan Ilegal serta Pilkades Serentak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur pimpin Rapat Koordonasi (Rakoor) Mingguan, didampingi wakilnya Habib Idrus Al Habsyie dan Sekda Banjar HM Hilman, di Aula Barakat Martapura, Senin (5/9/2022) pagi.

Rakoor tersebut diantaranya membahas dan menindaklajuti beredarnya informasi di media sosial terkait adanya aktivitas pencari ikan ilegal (setrum).

Atas aktivitas tersebut Bupati Banjar H Saidi Mansyur berkeinginan untuk memberikan solusi kepada masyarakat yang terganggu dengan adanya penyetrum ikan tersebut.

“Memberantas penyeteruman ikan yang harus kita tindaklanjuti, karena berdampak kepada masyarakat kita, harus benar-benar mencari solusi supaya hal-hal yang menjadi konflik bisa kita redam di lapangan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Banjar Terapkan 4 Langkah Untuk pulihkan Ekonomi

Saidi berharap patroli dan pengawasan terhadap penangkapan ikan secara illegal tersebut lebih ditingkatkan bekerjasama dengan Satpol PP, TNI dan Polri.

Selain itu, rakoor membahas terkait pilkades serentak yang saat ini sedang dalam tahap pendataan calon pambakal dari 29 Agustus – September 2022, setelah itu dilanjutkan dengan pendaftran calon.

BACA JUGA :  Dandim Martapura : Wajib Lapor Berlaku Untuk Prajuritnya Pasca Pencoblosan

Rabu 7 September 2022 akan dilaksanakan rakoor dengan 277 desa dimana agendanya terkait pilkades dan Indeks Desa Membangun (IDM), Desa-desa yang mengalami peningkatan kategori akan diberikan penghargaan oleh Gubernur Kalimantan Selatan.

Tidak hanya itu rakoor turut membahas rencana pengoperasionalan Plaza Pelayanan Publik di Kecamatan Gambut pada pertengahan September nanti, dimana tahap awal pelayanan yang tersedia adalah perizinan dan administrasi perizinan. Rencananya 7 September nanti akan dilakukan uji coba sistem kependudukan.

Baca Juga