Tekan Angka Stunting Melalui Program dan Komitmen

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas dan Sekda Banjar HM Hilman hadiri Pertemuan Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten dan Kota tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2022, di Aula Barakat Lantai II, Kantor Bupati Banjar, Martapura, Rabu (07/09/2022) pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, pertemuan ini bertujuan membahas perencanaan dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Banjar.

“Mengingat frekuensi angka stunting di Kabupaten Banjar mencapai 40,2 persen,  terbilang tinggi dari angka stunting nasional yaitu 24,4 persen,” ucapnya.

BACA JUGA :  Dipenghujng Thaun, Guru Khalil Ajak Masyarakat Untuk Selalu Perbaiki Diri.

Saidi berharap dari pertemuan ini, bisa membawa dampak positif bagi stake holder terkait, baik dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional, guna berkomitmen memaksimalkan kerja tim percepatan penurunan stunting.

Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Selatan Hasto Wardoyo mengatakan, maksud dan tujuan dari pertemuan ini adalah untuk membangun komitmen bersama Pemkab Banjar untuk mengurai permasalahan dalam upaya penurunan angka stunting.

Hasto Wardoyo optimis Kabupaten Banjar bisa menekan angka stunting tersebut melalui program-program dan inovasi yang telah ada.

BACA JUGA :  Abah Habib Dja’far bin Ahmad Assegaff Beri Restu Mada - Ferry

Salah satu narasumber Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas mengungkapkan, hambatan dan tantangan yang dihadapi Kabupaten Banjar yaitu kurangnya partisipasi dan gotong royong masyarakat.

Namun melalui Inovasi-inovasi yang ada, salah satunya inovasi GITAKU terus mengajak keluarga dan masyarakat untuk mensuksekan gerakan pencegahan dan penurunan stunting.

Pada pertemuan tersebut Bupati Banjar Saidi Mansyur menyerahkan cinderamata Kepada Hasto Wardoyo berupa hasil kerajinan kaligrafi airguci dan batu aji khas Kabupaten Banjar.

Baca Juga