BPN Serahkan 48 Serifikat Tanah Aset Pemkab Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Sertifikat Hak Pakai Pemerintah Kabupaten Banjar dan Kepolisian Negara Republik Indonesia diserahkan dari BPN Kabupaten Banjar kepada Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Ballroom Grand Dafam Q-Hotel, Banjarbaru. Kamis, (08/09/2022) pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur sampaikan terimakasih kepada BPN Banjar yang sudah banyak membantu untuk proses persertifikatan tanah-tanah aset pemerintah daerah. Sertifikat ini merupakan alat bukti yuridis yang kuat dalam rangka pengamanan aset pemerintah daerah.

“Semoga kerja sama kita ini tetap terjalin dengan harmonis antara pemerintah dan BPN Banjar, sehingga akan bisa lebih banyak lagi mensertifikatkan tanah-tanah aset pemerintah daerah di Kabupaten Banjar,“ ucapnya.

BACA JUGA :  Sempat Hilang Sehari, Pedagang Durian Desa Biih Ditemukan Tewas Tenggelam di Irigasi

Sertifikat tanah aset Pemkab Banjar berjumlah 48, terdiri dari 13 sekolah, 12 puskesmas, 20 ruas jalan, 1 Kantor Dinas PMD Banjar, 2 Balai Penyuluh Pertanian. Penyerahan sertifikat hak pakai pemerintah RI sebanyak 5 bidang, 1 untuk Polres Banjar dan 4 untuk Polsek.

Kepala BPN Banjar Fredy Marfin mengatakan, penyerahan sertifikat ini adalah kepastian hukum, dan seluruh data-data tanah yang digunakan dapat terpetakan, serta asetnya pun menjadi aset pemerintah yang kepastian hukumnya jelas, dan pihak lainnya pun tidak bisa mengklaim.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Serahkan Dana BST Kepada KPM

“ Diharapkan aset-aset milik negara yang tidak hanya milik pemerintah daerah atau instansi lainnya dapat diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Penyerahan Sertifikat ini juga dihadiri Kepala BPN Provinsi Kalimantan Selatan Alen Saputra, Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso dan seluruh staff BPN Provinsi dan Kabupaten.

Baca Juga