Demi Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut, PDGI Se- Banua Tiga Gelar Musyawarah Cabang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Untuk semakin meningkatkan kompetensi para dokter gigi di Kabupaten Balangan, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Balangan menyelenggarakan Musyawarah cabang persatuan dokter gigi se-Banua Tiga sekaligus mengagendakan pemilihan Ketua Baru periode 2022-2025 ini dirangkaikan dengan seminar kesehatan yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota PDGI Balangan, HSU dan HST yang dilaksanakan di Aula Mayang Maurai, Sabtu (10/9/2022).

Tujuan digelarnya kegiatan PDGI se-Banua Tiga ini guna sebagai pilar pendukung dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Balangan, Hulu Sungai Utara dan Hulu Sungai Tengah

Adapun kegiatan ini dibuka oleh Bupati Balangan yang diwakili oleh Asisten III Setda Balangan H. Nasa’i serta hadir dalam kegiatan Drg. Sudirman selaku ketua PDGI Kabupaten Balangan periode 2019-2022, ketua penyelenggara kegiatan Drg. Lutfiah, Ketua PDGI wilayah Kalimantan Selatan Drg. Budi Rukhiyat, serta calon kandidat Drg. Insan Akbar Nurhakim dan Drg. Dedy Saputra

BACA JUGA :  Meriahkan HUT Ke-77 RI, Warga Desa Lampihong Kiri Gelar Upacara Bendera

Pada sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh H. Nasa’i, Bupati Balangan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PDGI Se-Banua Tiga yang punya inisatif untuk meningkatkan kapabilitas profesi dokter gigi di Balangan, HSU dan HST.

Saat ditemui disela kegiatan acara Drg. Lutfiah menyampaikan, kegiatan ini guna memilih kandidat baru di periode 2022-2025 yang mana akan menggantikan Drg. Sudirman selanjutnya dan berharap dapat memotivasi para dokter gigi yang lainnya agar terus berkembang untuk menyehatkan kesehatan mulut dan gigi.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bagi kandidat yang terpilih bisa memimpin para dokter gigi untuk bisa lebih baik ke tiga tahun kedepan dan semoga dapat terus berkembang agar dapat menyehatkan kesehatan gigi untuk di tiga Kabupaten ini” harapnya.

BACA JUGA :  Dinsos Balangan Dirikan Dapur Umum Bagi Korban Banjir

Peserta yang terdiri dari Dokter Gigi se-Banua Tiga ini, memilih secara voting suara terbanyak, usai perhitungan suara selesai maka didapatlah suara terbanyak yaitu dengan hasil 23 suara yang memilih Drg. Insan Akbar Nurhakim.

Saat ditemui oleh awak media usai acara Drg. Insan Akbar Nurhakim menyampaikan rasa terimakahnya serta rasa syukur yang telah di peroleh dan diamanahkan untuknya.

“Alhamdulillah segala puji bagi Allah bantuan dan atas takdirnya juga hari ini saya terpilih menjadi ketua PDGI cabang Banua Tiga yang baru, semoga dengan terpilihnya saya dapat menjalankan program yaitu bakti sosial peringatan HKGN (Hari Kesehatan Gigi Nasional) yang bertempat di MAN 1 Layap Paringin pada hari Senin dan semoga dapat menjalankan program-program lain kedepannya” tutupnya.

Baca Juga