HKGN, 512 Siswa SD di Bnajarnaru Sikat Gigi Bersama

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono secara resmi membuka acara Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) Tahun 2022, di Halaman SD Negeri 2 Loktabat Selatan Kota Banjarbaru, Senin (12/09/2022).

Sebanyak 512 siswa dan siswi SD Negeri 2 Loktabat Selatan Kota Banjarbaru yang mengikuti acara Peringatan HKGN tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Banjar-Banjarbaru yang digelar serentak se-Indonesia, dengan tema Pulih Bersama, Dengan Senyum Sehat Indonesia.

Di masa Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir saat ini menjaga kebersihan gigi dan mulut juga tak kalah penting. Pasalnya, Kesehatan gigi dan mulut turut merefleksikan Kesehatan tubuh secara umum, jadi harus dirawat dengan baik dan benar.

BACA JUGA :  HUT Ke-23, Pemimpin Banjarbaru Diharapkan Tetap Kompak Wujudkan Pembangunan

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menyampaikan, dengan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk pencegahan sejak dini kepada siswa dan siswi terhadap penyakit gigi dan mulut, seperti gigi berlubang, gangguan pada gusi dan sebagainya.

“Dengan peringatan ini bisa memberikan motivasi kepada siswa dan siswi yang harus rutin melakukan menyikat gigi,” ujarnya.

Kata Wawali, peringatan ini juga mempraktikkan menyikat gigi yang benar oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Banjar-Banjarbaru.

BACA JUGA :  Legislatif dan Eksekutif Gelar Coffee Morning Guna "Menunjang Kemajuan Kota Banjarbaru"

“Mudah-mudahan kedepannya dapat memahami arti tentang menjaga Kesehatan gigi. Alhamdulillah hasil saya berbincang-bincang dengan salah satu siswa, kebanyakkan menyikat gigi dilakukan 2 kali sehari,” harapnya.

Pemerintah Kota Banjarbaru mengharapkan bagi generasi muda Indonesia khususnya Kota Banjarbaru, untuk bangkit dan lebih peduli akan kesehatan gigi dan mulut. Yakni dengan cara membiasakan menyikat gigi dua kali sehari, perbanyak minum air putih, kurangi makan manis, hindari merokok dan lakukan pemeriksaan ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali. (nsh)

Baca Juga