Puncak HUT Balangan Ke-19, Abdul Hadi Teken 13 Prasasti

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan laksanakan apel peringatan Hari Jadi Kabupaten Balangan Ke-19 yang mana apel ini merupakan momen puncak hari jadi, di Halaman Kantor Bupati Balangan, Kamis (19/05/2022).

Apel yang dihadiri ribuan orang baik ASN lingkup setempat serta para tokoh-tokoh penting di Bumi Sanggam.

Pembukaan acara ditandai dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Balangan oleh Ketua Yayasan PPKB, HM Yusuf A dilanjutkan dengan pemutaran video profil progres kepemimpinan satu tahun Bupati dan Wakil Bupati Balangan.

Ada dua program unggulan yang disampaikan Bupati Balangan pada apel tersebut yakni program layanan home care yang merupakan program layanan kesehatan aktif jemput bola yang dilaksanakan 12 Puskesmas se-Kabupaten Balangan dan program Kartu Balangan Pintar untuk 500 pelajar

BACA JUGA :  Terus Raih Award, Pemkab Balangan Kembali Raih Predikat B untuk SAKIP

Aplikasi yang sudah tersedia di Play Store ini bertujuan untuk mewadahi semua pelaku UMKM Balangan untuk dapat meningkatkan hasil penjualan sekaligus memperluas pemasaran produk.

Selain itu, ada bantuan CSR dari Adaro Indonesia serta mitra kerjasama sebesar Rp 12.431.108.596 dan angkutan sampah mini dump.

Kemudian penyerahan CSR Bank Kalsel tahun 2022 sebesar Rp869.000.000, CSR PT BPR Sanggam Cipta Sejahtera tahun 2022 sebesar Rp 18.000.000.

Pemkab Balangan juga mendapat bantuan untuk pembangunan tempat ibadah, bantuan sosial makan minum untuk tujuh panti asuhan, serta perahu karet untuk penanggulangan bencana banjir.

BACA JUGA :  Muscab Gerakan Pramuka Balangan Didorong Untuk Terus Berinovasi

Pada kesempatan itu, Bupati Balangan Abdul Hadi menandatangani 13 prasasti beberapa Infrastruktur yang sudah dibangun selama satu tahun kepemimpinannya.

Abdul Hadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu jalannya roda pemerintahan Kabupaten Balangan selama ia bersama Wabup Supiani memimpin.

“Meskipun masa kepemimpinan kami terhitung singkat, namun kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi Bumi Sanggam sesuai slogan hari jadi tahun ini, Bagawi Laju Banua Maju Rakyat Katuju,” pungkasnya. (Ald)

Baca Juga