Warga Handil Baru Pertanyakan Pembangunan Tahap 2 Jembatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Setelah pembangunan tahap pertama yakni pondasi jembatan selesai dibangun, namun kelanjutan pembangunan tahap 2 jembatan Desa Handil Baru di Kecamatan Aluh Aluh masih tanda tanya, Senin (12/9/2022).

Setelah sekitar setahun pembangunan tahap pertama selesai, warga setempat menunggu kelanjutan pekerjaan pembangun jembatan tersebut, agar jembatan itu bisa bermanfaat sesuai fungsinya.

Sejumlah warga mengeluhkan mangkraknya pembangunan jembatan di Desa Handil Baru.

“Kami mendengar ada rencana pembangunan tahap II Jembatan ini, tapi ini sudah Bulan September dan jelang akhir 2022 belum ada realisasi,” ujar salah satu warga yang namanya tak ingin disebutkan.

BACA JUGA :  Pemkab Banjar Bagikan Tandon Untuk Haul

Lanjutnya, warga khawatir hanya janji saja untuk membangun tahap II, sebab sudah 9 bulan tidak bisa dilintasi mobil dan sepeda motor.

Menurut warga jembatan Desa Handil Baru sangat penting, sebab menjadi penghubung utama Desa Handil Baru, Desa Kuin, Desa Kuin Besar, Desa Terapu, dan Desa Podok di Kecamatan Aluh Aluh.

“Bahkan melalui jembatan Desa Handil Baru ini juga menjadi penghubung dengan wilayah Kota Banjarmasin, yakni Kelurahan Mantuil,” ungkapnya.

Dampak belum dilanjutkannya pembangunan jembatan, ungkap warga, sejumlah kendaraan roda empat terpaksa parkir di wilayah Kelurahan Mantuil, Kota Banjarmasin. Hal itu telah berlangsung sekitar 9 bulan lamanya.

BACA JUGA :  Foto Diduga Korban di Lok Baintan Dalam Jadi Perbincangan di Media Sosial dan Grup Terbatas

“Sudah sekitar 9 bulan mobil warga desa Kuin Besar dan Kuin Kecil terpaksa tidak bisa masuk ke desa mereka dan parkir di wilayah Kelurahan Mantuil, Kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Bina Marga Dinas PUPRP Kabupaten Banjar Jimmy mengatakan, bahwa saat ini masih proses kontrak atas pengerjaan proyek tahap II jembatan tersebut.

“Ini lagi proses berkontrak, Insya Allah minggu ini kami akan melaksanakan mutual check ke lapangan,” pungkas Jimmy singkat melalui pesan WA.

Baca Juga