HKGN, Siswa SD Isi Dengan Gosok Gigi Bersama

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Mengusung tema “Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia“ Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) tahun 2022 digelar di SDN Jawa 2 Martapura, Senin, (12/09/2022) pagi.

Bupati Banjar diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah sampaikan ucapkan selamat kepada segenap jajaran kesehatan, para pemangku kepentingan, mitra kesehatan dan seluruh elemen masyarakat.

Peringatan HKGN ini di isi dengan kegiatan sikat gigi bersama anak Sekolah Dasar (SD) serentak, sebagai momentum kepedulian persatuan dokter gigi Indonesia pada kesehatan gigi dan mulut dalam skala nasional, serta dalam upaya membangkitkan kembali semangat untuk selalu menjaga kesehatan.

BACA JUGA :  Koordinasi antar Instansi, Kapolres Banjar Terima Kunjungan Kepala LPKA Martapura

“ Peringatan HKGN tahun 2022 ini merupakan momen untuk menguatkan komitmen, meningkatkan tekad dan semangat bersama agar memberi makna kepada masyarkat akan pentingnya kesehatan, khususnya kesehatan gigi dan mulut,“ ungkapnya.

Sementara Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Banjar-Banjarbaru Agus Dwi Karyanto mengatakan, kegiatan Peringatan HKGN tahun ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan sasaran di Kalimantan Selatan sebanyak 72.000, dan PDGI wilayah Banjar-Banjarbaru sasaranya sebanyak 5.500.

BACA JUGA :  Jaringan Internet Terkendala, Hanya 18 Sekolah Gelar UNBK Mandiri

“ Insha Allah dengan kegiatan kali ini sasarannya tercapai, dan pada intinya k
agar anak-anak bisa menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak kecil,” ucapnya.

Selain SDN Jawa 2, kegiatan gosok gigi serentak juga dilaksanakan di dua sekolah lainnya, yaitu di SDN Keraton 1 dan Darul Marifat.

Peringatan HKGN ini juga dihadiri Kadinkes Banjar Yasna Khairina, Plt Kadisdik Nane Andriadne, dan stake holder terkait.

Baca Juga