Bangun Zona Integritas, SKPD Banjar Dapat Penghargaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menjadi pembina apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar di Halaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Senin (12/9/2022) pagi.

Ada lima perangkat daearah dikatakan Saidi Mansyur yang telah melaksanakan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Jadi tidak usah jauh-jauh kita belajar, cukup ke lima Dinas ini saja kita belajar, wilayah korupsi pasti di pemerintahan, maka dari itu komitmen kita bersama menjaga zona integritas ini bukan hanya tugas kalian semua tapi saya pun juga, ini menjadi tanggungjawab kita semua, Insyaallah kita semua bebas dari korupsi,” ujar Bupati Banjar.

Menurutnya, pembangunan zona integritas ada 6 area yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Manjemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

BACA JUGA :  Tatah Makmur Tuan Rumah MTQ Tahun 2019

“Jadi kalau 6 area ini bisa kita laksanakan semua, maka pembangunan pelayanan ini bisa berjalan dengan lancar, pelaksanaannya benar-benar nyata sehingga ketika kita semua diberikan amanah diberikan anggaran bisa dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Saidi berharap semua kepala dan jajaran SKPD jangan lepas programnya dari visi dan misi kepala daerah, sehingga program tersebut dapat maksimal dan optimal dimasa kepemimpinannya.

Apel gabungan ini diikuti Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar HM Hilman, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas beserta pengurus, pejabat eselon II, III, IV dan pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional.

BACA JUGA :  Kemenko Perekonomian RI Gelar Rakor Virtual Se-Kalsel

Dalam kesempatan ini dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada perangkat daerah sebagai SKPD Percontohan Zona Integritas, yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, RSUD Ratu Zalecha, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Dinas Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah.

Ditempat yang sama juga dilakukan penyerahan hadiah kejuaraan mini soccer antar SKPD Lingkup Pemkab Banjar dan penyerahan hadiah juara favorit MTQ tingkat Kabupaten Banjar tahun 2022 oleh Bupati Banjar dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar didampingi Wabup dan Sekda Banjar.

Baca Juga