Kusan Hilir Gelar Bimtek Mitigasi Bencana

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Dalam rangka peningkatan mutu sumberdaya manusia (SDM) dalam kesiagaan penanggulangan bencana, Pemerintah Kecamatan Kusan Hilir mengadakan bimbingan teknis (bimtek) mitigasi bencana, Kamis (08/09/2022) di Hotel Medina Pagatan.

Bimtek ini merupakan kerjasama antara pemerintah kecamatan dan seluruh pemerintah desa menggunakan dana desa di Kecamatan Kusan Hilir, serta menghadirkan beberapa narasumber diantaranya dari BPBD dan Satpol PP Damkar.

BACA JUGA :  CSIRT Amankan Informasi dan Data

Camat Kusan Hilir Aryanto Sani saat membuka kegiatan menyatakan, bimtek mitigasi bencana seperti itu merupakan pertama kalinya dilaksanakan di tingkat kecamatan di Bumi Bersujud.

Bimtek itu menjadi hal yang penting mengingat kondisi alam di Kecamatan Kusan Hilir yang memiliki wilayah pesisir dan laut yang luas, sungai yang panjang dan kondisi lainnya sehingga potensi bencana akan selalu ada.

BACA JUGA :  Dinkes Tanbu Siapkan 85 Orang Tenaga Medis Untuk Vaksinasi Covid-19.

Dengan adanya bimtek ini, akan menjadi edukasi atau pembelajaran agar di desa ada kader yang mengerti tentang bagaimana penanggulangan bencana yang baik.

Aryanto juga meminta agar para peserta dapat memperhatikan materi yang diberikan baik teori maupun praktik dengan baik, serta selalu menjaga silaturahmi dan kekompakan dengan seluruh kader desa yang lain

Baca Juga

%d blogger menyukai ini: