GOW Balangan Gencar Sosialisasikan Pencegahan Stunting

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan menggelar sosialisasi penanganan dan pencegahan stunting serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), di Desa Sumber Rejeki Kecamatan Juai, Jumat (9/9/2022).

Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita atau bayi di bawah 5 tahun akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.

Menurut Ketua GOW Balangan, Megawati Ulpah Supiani, hal ini perlu dilakukan pencegahan. Sehingga ia berharap melalui sosialisasi tersebut mampu menjaga kesehatan ibu dan anak.

BACA JUGA :  Tangani Karhutla, BPBD Balangan Terima Bantuan Perlengkapan Dari BPBD Prov Kalsel

Megawati pun turut mengingatkan betapa pentingnya menjaga lingkungan yang bersih, untuk mencegah dalam penanggulangan stunting.

Selain itu, ia juga sampaikan terima kasihnya kepada Bupati Balangan dan ibu penasehat sekaligus Ketua TP. PKK Balangan Hj. Sri Huriyati Hadi atas support yang diberikan baik berupa pendanaan maupun dukungan lainnya.

BACA JUGA :  Tukang Menjerit, DPRD Prov Kalsel Soroti Pengerjaan Jembatan Paringin

Sehingga GOW Balangan bisa melaksanakan dan menjalankan amanah dari visi misi kepala daerah, agar Kabupaten Balangan terlepas dari bahaya stunting.

“Kami berharap kepada seluruh pihak agar ikut andil dalam pemberantasan pencegahan stunting, karena hal ini merupakan program pemerintah,” harap Ketua GOW Balangan.

Baca Juga