Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Mawardah Bakal Dioperasi Setelah Menjalani Pemeriksaan Kesehatan

Mawardah Bakal Dioperasi Setelah Menjalani Pemeriksaan Kesehatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Sebelum memasuki tahap operasi, Mawardah (8 bulan) penderita bibir sumbing dari Desa Melayu Pematang, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar memeriksakan kesehatan ke dokter ahli di Rumah Sakit Syifa Medica Banjarbaru.

Didampingi oleh Kepala UPT Puskesmas Martapura Timur, Nur Islam, bocah mungil itu terlihat ceria saat dilakukan pemeriksaan. Meski hasil uji lab pemeriksaan tidak menggembirakan.

“Hasil lab kemarin Hb nya di bawah 10 gram persen. Rekomendasi dari dokter spesialis anak, bayi harus pola makannya  mengandung protein hewani supaya Hb nya cepat naik yang penting kata dokter pola asuh harus diperhatikan termasuk konsumsi makanannya, ” ujar Kepala UPT Puskesmas Martapura Timur Nur Islam.

BACA JUGA :  Pengambilan Keputusan Rapat Paripurna Ditunda Lagi, Bagaimana Nasib Raperda Penanaman Modal?

Sementara itu sang ayah dari Bocah tersebut Syamsuri mengaku akan terus berupaya menjaga kondisi anaknya agar dapat dilakukan operasi pada waktu yang telah dijadwalkan.

“Saya pasti akan terus jaga kondisi anak saya, agar dapat dilakukan operasi sesuai dengan yang dijadwalkan, ”ucapnya.

Diketahui Mawardah dijadwalkan akan dioperasi pada pertengahan Desember ini, namun untuk dapat melakukan operasi dengan lancar dan aman kesehatan sang anak harus dijaga ketat.

BACA JUGA :  Tunggu 2.940 Alat Rapid Test

“Minimal umur anak 3 bulan, berat badan 5 kg dengan hasil laboratorium kandungan oksigen dalam darah harus dapat nilai 10 (HB) karena saat operasi nanti anaknya akan dibius total, jadi diambil alih oleh oksigen jika darah tidak mampu mengikat oksigen maka akan mengancam anak tersebut. jadi kita ingin semuanya berjalan dengan aman. ” ujar dokter Mario pada saat melakukan pemeriksaan pertama.(sairi)

Baca Juga