Reporter Kabupaten Banjar Bawa Sembako ke Rumah Kai Idang

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Setelah ramai pemberitaan mengenai kondisi Kai Idang (63) warga Desa Akar Baru, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar yang tinggal di rumah yang sudah tidak layak huni membuat beberapa dermawan terketuk untuk membantu kai Idang.

Seperti yang terlihat pada Jumat (14/12)  Sore, beberapa perusahaan media yang menyebut diri mereka sebagai Baret78 mengunjungi Kai Idang dan memberikan sejumlah sembako.

Kai Idang yang saat itu baru pulang bekerja terlihat kaget karena di depan rumahnya berkumpul beberapa pemuda.

“Tadi baru pulang kerja, Alhamdulillah ada yang memberi bantuan, saya senang banget, ”ucapnya.

BACA JUGA :  Bupati Serahkan 2 Unit Kedoteng

Diketahui Kai Idang dengan kondisi yang sudah tak muda setiap harinya mengharap belas kasih orang dengan cara mengemis di halaman Masjid Agung Al karomah Martapura.

“Rencananya buat makan setiap hari, biasanya kalau lagi tidak ada duit, saya Cuma makan singkong sama kopi, ”katanya

Produser Baret 78 Rony Latar menuturkan, kedatangan mereka ke kediaman Kai Idang sebagai bentuk perhatian terhadap warga yang tidak mampu.

“Kita datang sore hari ini bersama teman baret, ini bentuk perhatian kita kepada salah satu warga, dan sebelumnya kita mendapat informasi dari kawan jurnalis di lapangan. ”katanya

BACA JUGA :  Banjar Tergetkan SWAB Lebih Banyak

Di akui Rony, saat tiba di kediaman Kai Idang, dirinya mengaku sangat prihatin dengan kondisi rumah Kai Idang yang sangat tidak layak huni. Dan kondisi Kai Idang ini menurutnya harus mendapat perhatian khusus dari instansi terkait.

“semoga dengan kedatangan kita ke sini dapat membuka mata semua pihak, bahwa ada warga kabupaten banjar yang sangat patut untuk dibantu. Terutama pihak terkait, mereka harus turun tangan,”ujarnya

Baca Juga